Kamis, 25 Juli 2013

Beranda » » Sudah Steril, Eh Wanita Ini Tetap Hamil dan Lahirkan Bayi Laki-laki

Sudah Steril, Eh Wanita Ini Tetap Hamil dan Lahirkan Bayi Laki-laki

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Texas, Tubektomi merupakan salah satu metode kontrasepsi bagi wanita yang bersifat permanen. Dalam prosedur ini, tuba falopi atau saluran indung telur wanita dipotong, diikat atau dibikin buntu agar sperma tak bisa masuk dan mencegah kehamilan. Tapi seorang wanita muda di Amerika tetap bisa melahirkan, meski telah menjalani prosedur ini.

Manajer toko bernama Destini Free itu mengaku tak tahu sama sekali jika ia mengandung seorang bayi hingga air ketubannya pecah pada tanggal 12 Juli 2013. Setelah ketubannya pecah, Free menyetir mobilnya sendiri menuju Sweeny Community Hospital, tapi diberitahu jika rumah sakit tersebut tak memiliki bangsal khusus untuk persalinan.

Walaupun begitu, proses persalinan Free terbilang cukup cepat karena tercatat hanya berlangsung selama 38 menit. Meski tak punya ruang bersalin khusus, rumah sakit itu pun terpaksa membantu persalinan Free karena ketubannya sudah terlanjur pecah. Free akhirnya berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki seberat 3,2 kilogram dan diberi nama Christian.

Kemudian sang ibu dan bayi langsung dibawa ke University of Texas Medical Branch untuk menjalani check up. Dari situ Free diberitahu bahwa risiko kehamilan setelah menjalani prosedur tubektomi masih tetap ada. Free dibuat kaget bukan kepalang ketika menemukan dirinya hamil karena ia mengaku telah menjalani tubektomi pada bulan Oktober 2012.

"Menurut dokter ada kemungkinan prosedur itu tidak berhasil kendati besarnya hanya satu persen. Dengan kata lain lima dari setiap 1.000 wanita yang menjalani prosedur ini masih bisa hamil. Percayalah padaku, ini bisa saja terjadi," kata ibu berusia 23 tahun tersebut seperti dilansir Daily Mail, Rabu (24/7/2013).

Tak hanya manajer toko Family Dollar ini saja yang kaget dengan kelahiran putra keempatnya, bibi sang ibu juga ikut terkejut dengan kelahiran Christian. Ketika pihak rumah sakit menelpon sang bibi untuk mengabarkan berita itu, ia justru bertanya, "Destini siapa yang Anda maksud?"

"Ia tampak seperti orang normal, bukannya hamil. Ketika saya mendapatkan panggilan itu dan mereka mengatakan Destini melahirkan seorang bayi laki-laki, kami semua terkejut dan tak yakin itu adalah keponakan kami," kisah Joyce Free.

Dengan kelahiran Christian, ibu muda asal Texas yang sudah memiliki tiga anak ini pun berkata, "Ia sebenarnya adalah berkah bagi saya. Ia merupakan bayi ajaib saya."

(vit/vit)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2f19a549/sc/10/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C240C20A23240C231350A70C7640Csudah0Esteril0Eeh0Ewanita0Eini0Etetap0Ehamil0Edan0Elahirkan0Ebayi0Elaki0Elaki/story01.htm