Senin, 01 Juli 2013

Sudah Menikah Tapi Merasa Seperti Jomblo?

INILAH.COM, Jakarta - Meski sudah menikah, tapi merasa seperti hidup menjomblo? Ini berarti Anda sedang mengalami keadaan yang disebut sebagai kesepian dalam pernikahan.

Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab timbulnya situasi ini. Bisa jadi dari luar, atau bahkan dari dalam diri Anda sendiri.

Mengutip boldsky, beberapa hal ini bisa menjadi penyebab Anda tengah dirundung sepi dalam pernikahan Anda.

Kurangnya komunikasi

Pasangan lebih memilih mengatasi perasaan mereka dengan memendamnya ketimbang membicarkan bersama dan mencari jalan keluar. Bahkan ketika pernikahan sedang mengalami krisis.

Bullying dan teror

Perasaan kesepian muncul ketika Anda menghadapi serangan emosional. Pelecehan emosional terjadi ketika pasangan Anda mencoba menyakiti Anda dan mengancam untuk meninggalkan.

Misalnya menjaga Anda di bawah kendali dan tidak pernah membiarkan Anda bergaul dengan teman-teman dan keluarga.

Tak miliki waktu untuk bersama-sama

Aktifitas dan pekerjaan yang padat membuat pasangan tak memiliki waktu bersama-sama menikmati pernikahan.

Banyak pernikahan gagal ketika suami Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan dan perjalanan bisnisnya. Ini menjadi masalah, khususnya karena lebih banyak waktu sendiri tidak pernah sehat secara emosional.

Haus dukungan emosional

Pria sering kali tidak mengerti bahwa wanita mendambakan dukungan emosional, lebih dari sekedar keuangan. Ini biasanya masih didapat ketika hubungan masih berstatus pacaran. Tapi begitu menikah, ini seperti sulit diberikan suami.

Wanita mereka merasa dibuang dan kesepian dalam pernikahan ketika pasangan tidak responsif secara emosional.

Keintiman fisik yang langka

Ini bisa membuat wanita merasa terasing dan menjauh. Ketika pelukan, sentuhan dan koneksi fisik hilang maka cinta dapat semakin melemah. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2005182/sudah-menikah-tapi-merasa-seperti-jomblo