Jumat, 26 Juli 2013

Beranda » » Studi: 62 Persen Wanita Cek Ponsel Saat Sedang Bercinta

Studi: 62 Persen Wanita Cek Ponsel Saat Sedang Bercinta

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta, Ponsel tak hanya menjadi selingan saat orang tengah melakukan aktivitas seperti menyetir, menyeberang, atau makan. Saat bercinta pun, wanita banyak yang melakukan selingan hubungan ranjang mereka dengan mengecek ponsel.

Sebuah studi baru menunjukkan 62 persen wanita menyelingi kegiatan bercintanya hanya untuk mengecek ponsel saja. Sementara itu, pada pria hanya 48 persen yang mengaku sering melakukan hal yang sama.

Menurut penelitian tersebut, alasan paling banyak yaitu 34 persen pasangan menggunakan ponsel di sela-sela aktivitas bercintanya yakni untuk menjawab panggilan. Alasan terbanyak kedua yaitu membaca atau membalas pesan singkat dengan presentase 24 persen.

Sedangkan, untuk mengecek email menjadi alasan terbanyak ke tiga dengan jumlah 22 persen. Angka-angka tersebut berdasarkan survei terhadap 1.741 pria dan wanita di Inggris yang dilakukan VoucherCodePro.co.uk, demikian dilansir New York Post, Kamis (25/7/2013).

Uniknya, 34 persen dari peserta mengaku bahwa pasangan mereka tidak keberatan saat rutinitas ranjangnya terganggu akibat penggunaan ponsel. Sementara itu, empat persen responden mengaku mengutak-atik ponsel saat berhubungan intim hanya untuk menggunakan sosial media.

"Hidup kita memang sibuk dan penuh pekerjaan serta komitmen pribadi. Tapi kita pasti masih bisa meluangkan sedikit waktu untuk sedikit mendedikasikan diri kepada pasangan untuk sebuah keromantisan tanpa memeriksa ponsel kita terus menerus," kata juru bicara VoucherCodePro, George Charles.

Ia menambahkan, sudah saatnya semua orang meluangkan waktu untuk mematikan ponselnya sebelum berhubungan intim dengan pasangannya. Dikutip dari Daily Mail, sebuah studi yang dilakukan perusahaan teknologi Jumio menunjukkan 20 persen pasangan di kelompok usia 18-34 tahun masih sempat memainkan ponsel sembari bercinta.

Selain bercinta, menyetir mobil juga dilakukan sambil memainkan ponsel oleh 55 persen responden. Tak hanya itu, 12 persen responden dalam studi mengatakan tidak pernah lupa membawa ponsel dan memainkannya di kamar mandi.

Meski sedang asyik nonton di bioskop, 30 persen responden mengaku masih sempat memainkan ponselnya. Sedangkan 19 persen juga melakukannya saat sedang ibadah. Bahkan ketika berkencan dengan pasangan saat makan malam, 33 persen tidak bisa lepas dari ponselnya.

Studi yang melibatkan 1.102 responden pengguna ponsel ini menunjukkan orang dewasa muda merupakan kelompok yang paling susah melepaskan diri dari ketergantungan terhadap ponsel.

Penelitian lain yang melibatkan 2.021 pengguna ponsel menunjukkan bahwa kecanduan teknologi sebenarnya sangat mengganggu kehidupan pribadi. Bahkan, 12 persen responden menilai akan memiliki masalah jika pasangan mereka tak bisa berhenti mengecek ponselnya.

(vit/vta)

Source : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656114/s/2f255459/sc/22/l/0Lhealth0Bdetik0N0Cread0C20A130C0A70C250C1926180C231470A60C1390A0Cstudi0E620Epersen0Ewanita0Ecek0Eponsel0Esaat0Esedang0Ebercinta/story01.htm