Rabu, 17 Juli 2013

Sst, Ini Tanda Asmara Anda Tak Lagi Sehat!


INILAH.COM, Jakarta- Sebuah jalinan asmara seharusnya menyenangkan dan menenangkan kedua belah pihak, baik si pria maupun si wanitanya.

Tapi kalau hubungan Anda dengan pasangan sudah lebih banyak menciptakan suasana negatif, keputusan ada di tangan Anda.

Maka ada baiknya mengenali apakah hubungan Anda dengan pasangan justru lebih banyak membuat Anda depresi ketimbang bahagia.

Anda merasa didominasi

Anda sering merasa kecil dan lemah di mata pasangan, dia lebih banyak mengendalikan Anda di banyak hal. Ini tanda bahwa dia mulai mendominasi Anda. Dalam hubungan percintaan berbagi kekuasaan akan menyehatkan hubungan ketimbang terlalu berkuasa atas yang lain.

Anda lebih banyak menerima kritikan ketimbang pujian

Mungkin sudah tidak bisa dihitung dengan jari berapa kritikan yang disampaikan pasangan kepada Anda hari ini. Kritik boleh saja, tapi kalau terlalu berlebihan tentu membuat stres karena seperti tidak ada yang bagus di mata pasangan.

Anda dalam kendalinya

Dia tiba-tiba menerapkan aturan bahwa apa yang akan Anda lakukan harus disampaikan terlebih dahulu kepada pasangan untuk mendapat persetujuan apakah boleh dilakukan atau tidak.

Dia selalu meminta Anda melakukan ini sementara melarang untuk melakukan itu.

Anda selalu dicap salah

Sementara dia berpikir bahwa dia yang benar. Bahkan ketika dia jelas-jelas melakukan kesalahan yang bisa ditangkap mata, dia tetap menganggap dirinya benar dan Anda salah.

Pendapat Anda tak lagi penting

Kini ia lebih banyak memutuskan sesuatu sendiri tanpa melibatkan Anda bahkan hanya sekadar memberitahu Anda. Tiba-tiba dia sudah menentukan dimana tempat kalian makan malam atau pergi liburan di akhir pekan.

Pasangan Anda juga tertekan

Depresi disebut penyakit menular, ketika seseorang mengalami depresi, ia cenderung melihat dunia termasuk Anda melalui kacamata hitamnya.

Pasangan Anda mudah marah

Sepertinya segala hal bisa memicu kemarahannya bahkan hal yang sekecil pun. Bayangkan bagaimana kalau hidup bersama dengan orang mudah marah.

Pasangan kasar

Ia tak lagi mengenal mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan tangannya terhadap Anda, seperti memukul, menampar, menendang.

Pasangan tidak melakukan apa kewajibannya

Berbagi adalah kunci dari hubungan yang sehat, apakah itu berbagi suka, duka dan tugas. Tapi bagaimana jika ia sudah tidakmelakukan kewajibannya dan hanya menuntut Anda? Ini bukan hubungan sehat. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2010833/sst-ini-tanda-asmara-anda-tak-lagi-sehat