Rabu, 10 Juli 2013

Siasat Agar Tidur Cukup Selama Puasa

Siasat Agar Tidur Cukup Selama Puasa

(bedstore.com)

Liputan6.com, Jakarta : Agar tidak merasa lemas selama bulan Ramadan, wajib bagi seseorang untuk tidur selama 6 jam per harinya.

Apabila merasa kesulitan untuk mendapatkan tidur selama 6 jam, ada trik jitu yang dibagikan langsung oleh Konsultan Gastroenterologi Hepatologi dari Kolegium PB-PAPDI, Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, K-GEH, FINASIM, MMB, FACP, dalam acara 'Peluncuran Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung', di Bandung, Jawa Barat.

"Taruhlah orang akan tidur setelah tarawih dan santai sejenak dipukul 10.30 malam, dan sahur jam 3 pagi. Itu hitungannya baru 4 jam, sisanya siasati di pagi hari," jelas dr. Ari, yang ditulis Senin (8/7/2013).

Setelah sahur, usahakan jangan tidur dulu, biarkan selama 30 menit atau 1 jam setelah sahur. "Biasanya, habis sahur orang akan tidur selama 1 jam. Total sudah dapat 5 jam. Tinggal 1 jam lagi," tambahnya.

Sisanya, orang tersebut harus pintar mengakali tidur di sela-sela jam kerja, agar waktu 6 jam yang dibutuhkan tercapai.

"Habis Dzuhur, tidur saja 30 menit, lalu bangun. Habis Ashar seperti itu lagi, tidur lagi 30 menit. Total sudah 1 jam, ditambah yang 5 jam, jadinya 6 jam," jelas Ari.

(Adt/Abd)

Source : http://health.liputan6.com/read/633168/siasat-agar-tidur-cukup-selama-puasa