Sabtu, 27 Juli 2013

Beranda » » Sehat dengan Konsumsi Bayam

Sehat dengan Konsumsi Bayam

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 27 Juli 2013 03:48 wib

detail berita

Konsumsi bayam (Foto: Google)

BAYAM adalah satu sayuran yang sering dikonsumsi oleh sebagian besar orang di Indonesia. Selain nikmat dikonsumsi, bayam yang biasa dibuat menjadi sayur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Dr. Michael Murray dari otoritas natural medicine juga menegaskan, bayam adalah salah satu sayuran yang paling bergizi dan merupakan sumber zat besi, vitamin, dan mineral.

Ia juga menjelaskan, bayam merupakan sumber yang baik dari beta karoten, yaitu antioksidan yang membantu dalam memerangi penyakit dan kondisi mata, seperti katarak. Selain itu, hal tersebut juga dapat membantu dalam memerangi kanker, serta kandungan kalium yang berlimpah juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

"Bayam mengandung phytochemical, hal ini dapat membantu dalam pencegahan kondisi penyakit mata yang berkaitan dengan bertambahnya usia," ujar Dr Michael Murray seperti dilansir Naturalnews.

Ia menambahkan, hal tersebut mungkin karena kandungan asam lipoat yang membuat regenerasi vitamin C dan vitamin E. Selain itu, daun bayam juga kaya akan vitamin K, satu porsi dalam seratus gram sayuran hijau ini dapat memberikan 402 persen jumlah harian yang diperlukan dari vitamin K.

"Nutrisi ini juga telah membuktikan fungsinya dalam mengurangi kerusakan saraf di otak, seperti apa yang terjadi pada orang penderita penyakit alzheimer," tutupnya. (ind)

  • Lima Fakta Pil Diet Perlu Diketahui
  • Ubi Jalar Bantu Kesehatan Tubuh Luar dan Dalam
  • Jangan Lupakan Minuman Energi Saat Berolahraga
  • Tenggak Alkohol "Bunuh" Hasil Olahraga Anda
  • Sehat dengan Konsumsi Bayam

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/25/486/842509/sehat-dengan-konsumsi-bayam