Jumat, 19 Juli 2013

Segera Dipasarkan Baju Renang Antiserangan Hiu

INILAH.COM, Jakarta - Gigi hiu yang tajam dan serangannya yang kerap mematikan pantas menjadi teror bagi banyak orang. Namun kini ancaman kematian akibat serangan hiu sudah bisa diminimalisir.

Sebuah perusahaan riset di Australia baru saja meluncurkan baju renang inovatif. Bajurenang itu diklaim sebagai baju renang pertama di dunia yang bisa mencegah serangan hiu.

Baju ini dirancang untuk melindungi para peselancar dan penyelam dari serangan hiu dengan meneliti cara hiu melihat mangsanya.

"Baju ini dibuat dengan memperhitungkan penelitian tentang penglihatan hiu," kata produsen Craig Anderson, kepada kantor berita AFP.

Baju renang itu dirancang dengan warna dasar hitam bergaris-garis putih. Konon, penelitian tentang pengelihatan hiu menyimpulkan, warna itu menjadi tanda bagi hiu bahwa pemakainya bukan makanan enak.

Sementara terkait desain, peneliti menggunakan pola yang lebih halus untuk menyembunyikan pemakainya di perairan terbuka.

Baju ini telah sukses diuji coba kepada hiu macan dan diperkirakan akan dilepas ke pasar dengan harga sekitar US$392. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2012087/segera-dipasarkan-baju-renang-antiserangan-hiu