Senin, 08 Juli 2013

Sedang Menyusui, Ibu Ini Disuruh Pindah ke Toilet

INILAH.COM, Jakarta- Sedang menyusui bayinya, Morgan yang berusia empat bulan, Chantelle Nicholls (23) diminta pindah ke toilet oleh kondektur kereta api yang sedang ditumpanginya.

Ibu dua anak ini mengaku sudah beberapa kali menyusui anaknya di ruang publik. Namun baru kali ini diminta pindah dan bukan tempat yang layak untuk menyusui. Ia diminta melakukannya di sebuah toilet.

"Saya telah menyusui di depan umum sebelumnya dan ini adalah pertama kalinya seseorang mengatakan sesuatu kepada saya. Saya dibuat merasa seperti saya telah melakukan sesuatu yang salah. Ini tidak adil dan tidak ilegal," katanya seperti dilansir dari dailymail.

Saat itu Chantelle tengah bepergian dengan kereta api antara Sheffield dan Lincoln.

Chantelle kemudian menelepon perusahaan kereta api untuk komplain namun dijawab oleh si operator telepon bahwa itu merupakan kebijakan kondektur.

Namun Kepala Hubungan Pelanggan Northern Rail Pete Myres meminta maaf secara terbuka dan mengatakan akan menyikapi serius dan melakukan penyelidikan atas ketidaknyamanan tersebut.

"Perusahaan tidak memiliki kebijakan tertulis tentang menyusui, namun akan meninjau program pelatihan staf untuk memastikan 'insiden seperti ini tidak akan terjadi lagi'," katanya.

Sementara Nicholls mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak setelah berbagi pengalamannya di jejaring sosial dengan banyak pengguna mengirim email ke perusahan kereta api.

Termasuk, organisasi masyarakat yang mendukung pemberian ASI kepada bayi The Equality Act 2010 menyatakan tindakan ini adalah ilegal untuk meminta seorang ibu yang tengah menyusui anaknya berpindah tempat. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2007881/sedang-menyusui-ibu-ini-disuruh-pindah-ke-toilet