Rabu, 03 Juli 2013

Sebelah Otak Hilang, Pria Ini Dapat Rp 576 Miliar

TEMPO.CO, California - Seorang pria yang berumur 43 tahun telah mendapat penghargaan tertinggi di California. Ia juga telah memenangkan tuntutannya sebesar  US$ 58 juta atau sekitar Rp 576 Miliar. Namun hal ini ia dapatkan setelah mengalami pemukulan yang membuatnya harus kehilangan sebelah otak dan tengkoraknya yang juga membuat ia tidak dapat bicara selamanya.

Antonio Lopez Chaj, adalah seorang penjaga keamanan di sebuah galeri lukisan di California. Daily Mail melaporkan, kejadian ini bermula ketika ia dan teman-temannya mengunjungi sebuah bar pada tanggal 20 April 2010. Saat itu Chaj diserang di sebuah bar pertengahan Wilshire setelah ia mencoba untuk menghentikan pertarungan antara bartender dan penjaga keamanan kepada dua kerabatnya.

Chaj pun terkena pukulan  oleh penjaga bar  yang menghancurkan setengah tengkoraknya yang membuat ia tak sadarkan diri. Penjaga tersebut juga mengalahkan  Chaj dengan tongkat, menendang kepalanya sebanyak delapan kali dan menghantamkan kepalanya ke  trotoar sebanyak empat kali.

Saat ini keadaan Chaj telah cukup pulih, walaupun ia harus kehilangan sebelah otak dan tengkoraknya. Namun tetap saja, tim dokter yang menanganinya berkata bahwa ia tidak akan dapat berbicara. Hal ini karena Chaj memiliki kerusakan otak yang sangat signifikan.

Saat di pengadilan tinggi pada tanggal 2 Juni 2013, Chaj dan kerabatnya menuntut klaim yang terjadi pada dirinya. Tak hanya memenangkan klaim sebesar US$ 58million, Chaj juga mendapatkan penghargaan dari perusahaan keamanan di Pengadilan Tinggi Torrance.

Penghargaan ini adalah salah satu penghargaan terbesar yang pernah diberikan kepada seseorang di California, kata pengacaranya. Ketika Chaj melepas topi bisbol di dalam pengadilan, terlihat orang–orang menyeritkan dahi sambil menatap penuh arti ke kepala Chaj.  "Tengkoraknya seperti bola basket yang kempis di satu sisi," ungkap pengacara Federico Sayre.

Penjaga keamanan yang memukul Chaj, Emerson Quintanilla, dan bartender yang memicu serangan ini telah menghilang tanpa jejak. "Saya pikir mereka itu gila, sangat gila," ungkapnya.

DAILYMAIL.CO.UK | ANINDYA LEGIA PUTRI

Berita Terkait
Narsisme Dapat Terlihat dari Pindai Otak
Pengobatan yang Berisiko Turunkan Gairah Pria
Kecanduan Ganja Bisa Kikis Motivasi 
Tes Kesehatan untuk Mengetahui Sindrom Baby Blue 
Musik Mozart Paling Efektif Tingkatkan Konsentrasi

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/03/060493099/Sebelah-Otak-Hilang-Pria-Ini-Dapat-Rp-576-Miliar