Rabu, 03 Juli 2013

Rajin Istirahat di Kantor Kurangi Risiko Diabetes

INILAH,COM, Jakarta- Bangun dari tempat duduk Anda walau hanya dua menit membantu mengurangi risiko diabetes. Apalagi kalau berjalan-jalan ketika istirahat jam kantor.

Hal ini telah dibuktikan oleh seseorang yang rajin berjalan selama satu menit dan 40 detik telah mengalami penurunan gula darah dan insulin seperti yang dilaporkan American Journal of Clinical Nutrition.

Seperti dilansir dari dailymail, dengan berjalan walau hanya sebentar tubuh akan mudah mengubah glukosa menjadi energi.

Penelitian yang dilakukan Universitas Otago di Selandia Baru menunjukkan bahwa berjalan singkat bisa membantu mengurangi risiko.

Peserta diminta berjalan cepat selama setengah jam sebelum duduk selama sembilan jam. Lalu diminta berjalan selama satu menit 40 detik setiap setengah jam.

Hasil penelitian menunjukkan kadar gula dalam darah lebih rendah setelah berjalan-jalan singkat di sela-sela duduk daripada mereka berjalan lama sebelum duduk atau ketika tidak bergerak sama sekali,

Sementara temuan pada studi sebelumnya menunjukkan karyawan yang melakukan istirahat singkat secara berkala memiliki kadar kolesterol 'baik' dibanding mereka yang tetap di meja. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2006332/rajin-istirahat-di-kantor-kurangi-risiko-diabetes