Minggu, 07 Juli 2013

Produk Kecantikan Kanebo Ditarik dari Pasaran

INILAH.OM, Jakarta- Produsen produk kecantikan wajah Kanebo menarik 54 produknya di seluruh pasaran di Asia menyusul banyaknya komplain dari pengguna produk itu.

Konsumen mengeluh timbul bercak-bercak putih dan perubahan warna yang tidak jelas pada kulit mereka, bahkan setelah pemakaian dihentikan.

"Beberapa konsumen mengeluh bahwa mereka memiliki bercak putih pada kulit mereka setelah menggunakan produk, dan kami menduga hubungan antara kondisi dan 4HPB," kata seorang juru bicara perusahaan seperti dilansir dari nydaily.

Juru bicra mengatakn, produk kosmetik mengandung zat yang disebut 4HPB, versi sintesis yang digunakan Kanebo dari senyawa kimia.

Di Jepang, pihak perusahaan menerima sebanyak 39 keluhan. Sebanyak 15 orang di antaranya mengaku tidak mengalami perbaikan padahal mereka sudah menghentikan pemakaian.

Rencananya perusahaan juga akan menarik produk yang dipasarkan di luar negeri.Sebanyak 370 ribu jenis telah ke pasar luar negeri.

Tak hanya di Jepang, penarikan juga akan dilakukan di 10 negara Asia lainnya seperti Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, Myanmar, Filipina dan Vietnam. Taiwan adalah pasaran yang terbesar untuk produk ini di seluruh Asia. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2007326/produk-kecantikan-kanebo-ditarik-dari-pasaran