Senin, 15 Juli 2013

Pijat Siput, Tren Baru Cegah Penuaan Dini

INILAH.COM, Jakarta- Ada-ada saja teknik yang digunakan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan wajah para wanita. Di Jepang kini tengah digandrungi terapi pijat siput.

Berbagai salon kecantikan di Jepang menyediakan layanan facial dengan mempergunakan siput hidup yang dibiarkan merangkak di wajah.

Lendir yang dihasilkan siput dipercaya mengandung protein, antioksidan dan asam hyularonic yang disebut bisa membantu mempertahankan kelembaban, menenangkan peradangan dan menanggalkan kulit mati.

"Lendir siput dapat membantu pemulihan sel-sel kulit wajah, ini juga membantu menyembuhkan kulit yang rusak," kata Yoko Miniami, manajer penjualan di Salon Klinis Tokyo kepada Sunday Telegraph seperti dilansir dari dailymail.

Zat ini juga diyakini membantu mengatasi kerusakan akibat sinar matahari. "Kami tertarik pada fakta bahwa siput memiliki fungsi yang dapat membantu menyembuhkan kulit yang rusak akibat sinar ultraviolet," sambungnya.

Lendir siput ternyata sudah lama dikenal yaitu lebih dari 2.000 tahun lalu sebagai zat untuk anti penuaan.

Kini lendir siput pun sudah banyak ditambahkan dalam berbagai produk perawatan kecantikan. Dicampur dengan susu asam ini juga dapat mengobati peradangan kulit. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2010392/pijat-siput-tren-baru-cegah-penuaan-dini