Selasa, 02 Juli 2013

Pierce Brosnan Kehilangan Istri dan Anak Karena Kanker

Pierce Brosnan Kehilangan Istri dan Anak Karena Kanker

(hollywoodlife.com)

Liputan6.com, Bintang James Bond, Pierce Brosnan, sedang berduka. Putrinya Charlotte Brosnan meninggal dunia di usia 42 tahun akibat kanker. Penyakit itu juga yang merenggut nyawa ibunya Cassandra 20 tahun yang lalu serta neneknya.

Charlotte meninggal pada 28 Juni di London dan diperkirakan mengalami kanker ovarium. "Charlotte berjuang melawan kankernya dengan rahmat dan kerendahan hati dan keberaniannya," kata Pierce Brosnan dalam pernyataannya seperti dikutip DailyNews, Selasa (2/7/2013).

Charlotte meninggalkan pasangannya jangka panjang dan anak-anaknya, Isabella, 15 dan Lucas delapan tahun.

Pierce menikah dengan Cassandra, seorang aktris Australia dan mantan gadis Bond, pada tahun 1980. Keduanya memiliki Sean pada 1983. Pada pernikahan Cassandra sebelumnya ia memiliki dua anak, yakni Charlotte dan Christopher. Ketika ayahnya meninggal tahun 1986, Pierce mengadopsi dan memberikan namanya sebagai nama keluarga.

Pada 1987, saat syuting di India, Cassandra mengalami sakit parah. Ia didiagnosa menderita kanker dan meninggal pada Desember 1991. Pierce kemudian menikah lagi dengan wartawati Keely Shaye Smith pada 2001. Keduanya memiliki dua anak yakni Paris dan Dylan.

Kanker Menurun

Seperti diketahui, tak semua kanker karena faktor keturunan. Namun, kanker rahim dan payudara merupakan jenis kanker yang diwariskan oleh keluarga. Meski bisa diturunkan, tak semua anggota keluarga bakal mengalaminya.

Angelina Jolie merupakan salah satu artis Hollywood yang orangtuanya memiliki penyakit kanker. Ibu Jolie, Marcheline Bertrand, meninggal pada usia 56 tahun akibat kanker ovarium pada Januari 2007.

Dari hasil tes gen, Jolie berisiko 87 kanker payudara dan 50 persen kanker ovarium. Dan untuk mencegahnya, kekasih Brad Pitt itu akhirnya memutuskan langkah yang luar biasa dengan melakukan mastektomi.

(Mel)

Source : http://health.liputan6.com/read/627855/pierce-brosnan-kehilangan-istri-dan-anak-karena-kanker