Selasa, 16 Juli 2013

Pentingnya Susu dalam Semangkuk Sereal

TEMPO.CO, Chicago – Makanan manis berdampak buruk bagi gigi. Namun ternyata, segelas susu dapat menetralisasi gigi dari kerusakan yang mungkin ditimbulkan dari konsumsi gula. Bahkan, susu lebih baik daripada air untuk mencegah bakteri pemroduksi asam penyebab plak yang ditimbulkan dari makanan manis.

"Mengkonsumsi produk susu dalam kombinasi makanan ringan bergula, seperti sereal, merupakan cara efektif untuk pencegahan karies," ujar para peneliti dari Universitas Illinois di Chicago, Amerika Serikat, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu, 13 Juli 2013. Dengan mencegah bakteri pemroduksi asam, email gigi akan terlndungi. Itu berarti pembusukan dan karies gigi juga akan terhindari.

Dalam penelitian ini, para peneliti menguji 20 orang dengan memberikan mereka semangkuk sereal manis. Peneliti juga meminta responden lain untuk meminum susu, air putih biasa, dan jus apel untuk melihat tingkat keasaman pada gigi mereka.

Penelitian yang diterbitkan oleh Journal of the American Dental Association ini menyebutkan, dalam semua kasus, mulut menjadi lebih asam setelah makan sereal. Namun, dengan cepat, susu dapat menetralkan asam. Adapun air adalah minuman kedua yang paling efektif untuk menghilangkan asam. Sedangkan jus apel adalah minuman yang terburuk.

DAILY MAIL | ANINGTIAS JATMIKA

Terhangat:
Korupsi Proyek Hambalang | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap |

Baca juga:
BlackBerry Z10 Kini Dibanderol Rp 990 Ribu
Gaji Orang Tua, Separuh Lulusan SNMPTN UGM Bohong
KPU Voting, Khofifah Gagal Lolos ke Pilgub Jatim
Pemeran Finn Hudson Glee Ditemukan Tewas di Hotel

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/15/060496525/Pentingnya-Susu-dalam-Semangkuk-Sereal