Jumat, 26 Juli 2013

Beranda » » Operasi Akhir Gadis Tanpa Hidung

Operasi Akhir Gadis Tanpa Hidung

TEMPO.CO, North Carolina – Gadis remaja berusia 17 tahun yang terlahir tanpa hidung kini tengah bersiap menjalani operasi terakhirnya. Dengan penuh semangat ia menyambut operasi ini. Untuk membangun kembali wajahnya, terutama bagian hidung, dokter akan menggunakan tulang dari tulang rusuknya.

"Cassidy Hooper akan menjalani operasi akhir pada tanggal 31 Juli mendatang," tulis Daily Mail. Operasi sebelumnya dilakukan di bulan Juni. Pada operasi ini, dokter mempersiapkan lipatan kulit untuk hidungnya.

Cassidy terlahir tanpa mata dan hidung. Dalam 6 tahun belakangan, ia menjalani operasi untuk merekontruksi wajahnya. Kini, keinginannya untuk bernapas dan mencium dengan hidung sendiri akan segera terwujud.

Tidak diketahui penyebab pasti kasus unik Cassidy yang terlahir tanpa mata dan hidung. Ini merupakan cacat lahir yang terjadi sejak 2 minggu pertama kehamilan.

Dokter Sherard A. Tatum  akan menangani operasi terakhir Cassidy. Ia akan melakukan serangkaian operasi dengan pendekatan berlapis. Pertama. Ia menampatkan membran dalam hidung. Kemudian, ia membuat struktur hidung dengan menggunakan tulang rawan dan tulang tengkoraknya. Dan terakhir, dokter akan menutupinya dengan lapisan kulit.

DAILY MAIL | ANINGTIAS JATMIKA

Topik Terhangat
Bayi Kate Middleton | Front Pembela Islam | Bisnis Yusuf Mansur | Aksi Chelsea di GBK | Daging Sapi Impor

Berita Terpopuler:
FPI Hina Presiden SBY? Ini Kata Kapolri
Joko Anwar Berkicau tentang FPI 
Jenderal Penangkap Nazaruddin Juga Calon Kapolri 
Kompolnas: Tak Ada Calon Kapolri yang Bersih 
Chelsea Terancam Batal Tampil di GBK

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/25/060499637/Operasi-Akhir-Gadis-Tanpa-Hidung