Sabtu, 27 Juli 2013

Beranda » » Mudik ke Kampung Buah Mekarsari, Yuk!

Mudik ke Kampung Buah Mekarsari, Yuk!

Oleh Abdi Susanto

Posted: 27/07/2013 13:10

TOPIK #mekarsari #mudik #arus mudik

Mudik ke Kampung Buah Mekarsari, Yuk!

Pengunjung melihat buah Salak Affinis yang menjadi salah satu koleksi di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. (Antara/Widodo S. Jusuf)

Liputan6.com, Taman Wisata Mekarsari menyelenggarakan program liburan unik bagi para pengunjung untuk memeriahkan liburan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah, yakni "Mudik ke Kampung Buah".

Berita Terkait

Sebelum Mudik, Wajib Servis Kendaraan yang Mau Dipakai

Sebelum Mudik, Wajib Servis Kendaraan yang Mau Dipakai

Diare, Pusing, Mual, Penyakit Utama Pemudik

Diare, Pusing, Mual, Penyakit Utama Pemudik

"Tema liburan Mudik ke Kampung Buah ini mulai dibuka tanggal 8 Juli hingga 18 Agustus," kata Putri Ayu Pratami, Public Relations Manager dalam rilisnya, Sabtu (27/7/2013).

Putri menjelaskan liburan ini mengendepankan suasana lebaran bagi keluarga. Setiap pengunjung akan merasakan suasana seperti berada di kampung halamanya.

"Menikmati berbagai sajian khas lebaran, serta buah-buah lokal daerah yang bisa membawa pengunjung bernostalgia, khususnya bagi yang tidak dapat melaksanakan mudik karena berbagai halangan," ujar Putri.

Putri menuturkan bahwa yang menarik dari kegiatan liburan Mudik ke Kampung Buah di Mekarsari itu adalah berbagai agenda kegiatan yang mengangkat kekhasan tradisi lebaran di berbagai daerah di Indonesia.

Agenda ini terangkum dalam berbagai pagelaran di antaranya operet, spot musik nusantara, surprise-surprise, kuliner lebaran, bazaar buah nusantara, dan kampung lebaran.

"Untuk pertunjukan operet, pertunjukan musik nusantara dan surprise-surprise dapat dinikmati pengunjung secara gratis," kata Putri.

Putri menambahkan bahwa Hari Raya Idul Fitri merupakan momen besar umat muslim untuk saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi. Selain itu sebagai moment berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga tercinta.

Mudik merupakan tradisi masyarakat saat lebaran tiba, namun tidak semua keluarga berkesempatan melaksanakannya.

"Melalui program liburan unik ini kami berharap masyarakat bisa menikmati perayaan-perayaan di hari lebaran serasa di kampung halamannya," ucap Putri.

Taman Wisata Mekarsari merupakan kebun buah tropis terbesar di dunia dengan jumlah koleksi tanaman mencapai 1.470 varietas dan memiliki lebih dari 100.000 pohon serta merupakan tempat wisata yang mencanangkan program 4-si yaitu, Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi dalam setiap aspek kegiatan yang diadakan.

Berita Rekomendasi

  • Enggak Usah Berolahraga, Bermain Sajalah!
  • 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Tua, Waspadai!
  • Meski Pahit dan Bau, Jamu Masih Jadi `Obat` Favorit
  • Jamu `Bukti Mentjos` Warisan Turun Temurun Sejak Tahun 30-an
  • Segera Singkirkan TV dari Kamar Anak!

Berita Populer

  • Wanita Ini Bugil Saat Bertengkar dengan Pasangannya
  • Posisi Seks `Pria di Atas` Bikin Wanita Agresif
  • Nikmatnya Gaya Bercinta `Man On Top`
  • Tumbuh Jerawat Usai Beri Seks Oral? Segera Bawa ke Dokter!
  • Andy Meninggal Karena Gigitan Lalat

Source : http://health.liputan6.com/read/650594/mudik-ke-kampung-buah-mekarsari-yuk