Jumat, 05 Juli 2013

Minum Air,Cara Diet Paling Murah!

INILAH.COM, Jakarta- Lupakan latihan kebugaran yang keras atau pil diet mahal. Penelitian menemukan cara termurah menurunkan berat badan, yaitu lebih banyak minum air.

Profesor Brenda Davy dari Virginia Tech yang terlibat dalam analisa terhadap 11 studi tentang air mengatakan, air bisa membantu menghilangkan perasaan lapar dan mengurangi asupan kalori.

Seperti dilansir daridailymail, orang dewasa yang minum dua cangkir air sebelum makan kehilangan sekitar empat pon dibandingkan kelompok lain yang tidak menambahkan asupan air mereka.

Hal ini didukung penelitian lainnya yang mengungkapkan bahwa wanita yang meningkatkan asupan air harian sebanyak satu liter kehilangan berat badan secara signifikan.

Rebecca Muckelbauer, seorang peneliti dari Berlin School of Public Health di Jerman, yang memimpin kajian baru dari studi air, menyetujui air menghilangkan perasaan kenyang menjadi alasan paling mungkin penurunan berat badan.

Katanya, air meningkatkan pengeluaran energi dari tubuh. Namun ia mengakui penelitian kurang dilakukan dengan baik.

Karena survei yang dilakukannya tidak selalu menunjukkan bahwa orang yang minum lebih banyak air adalah yang lebih ramping. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2006973/minum-aircara-diet-paling-murah