Sabtu, 27 Juli 2013

Beranda » » Meracik Food Supplement Jadi Minuman Segar

Meracik Food Supplement Jadi Minuman Segar

INILAH.COM, Jakarta – Apa jadinya bila sejumlah food supplement yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh diracik bersama sejumlah bahan makan lainnya, lalu dihidangkan sebagai minuman?

Untuk menjawab pertanyaan tadi, Synergy Worldwide Indonesia menggelar lomba meracik minuman sehat, di Jakarta, Kamis (25/7) petang. Lomba ini diikuti oleh 11 tim, yang merupakan distributor perusahaan penjualan langsung produk makanan kesehatan asal Amerika Serikat itu.

Setiap tim mendapatkan waktu selama 45 menit untuk membuat dua jenis minuman racikan, plus mendapat kesempatan untuk menjelaskan khasiat minuman tersebut.

Dalam lomba yang disaksikan oleh GM Synergy Worldwide Indonesia Edwin M Dumalang itu, setiap tim terlihat kompak bekerja sama dengan pasangannya, Mayoritas peserta sudah dapat menyelesaikan pekerjaannya dalam kurun waktu tidak lebih dari 15 menit.

Agar obyektivitas hasil penilaian terjaga, enam orang juri melakukan penilaian. Tiga orang juri berasal dari Synergy, dan tiga orang juri lagi berasal dari kalangan wartawan.

Seperti apa minuman hasil racikan ini?

"Minuman ini berguna mengurangi rasa lapar juga untuk meningkatkan stamina," jelas Nunik saat mempresentasikan minuman bernama 'Pelangi Rasa Synergy' itu. Tergabung dalam tim bernama Golden Girls, Nunik bersama pasangannya, Nenny, menjadi juara 1 dalam lomba ini.

Sementara dari OK Team menyajikan minuman bernama Es Timun Chlorohyl.

"Minuman ini sangat menyegarkan tubuh. Apalagi diminum saat berbuka puasa, bisa meringankan kerja sistem pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan menghilangkan bau muut," jelas NS Kaithania.yang bersama pasangannya Ita, berhasil menyabet juara 2.

Sementara juara ketiga diraih oleh tim Ice Spico, pasangan Tuti dan Eva, dengan racikannya bernama Ice Spico Stomalc.

"Minuman ini mengandung bahan mangga dan stroberi yang tinggi kandungan vitamin C dan mengandung serat tinggi sangat bagus untuk pencernaan," jelas Tuti.

Berikut resep minuman para juara:

Pelangi Rasa Synergy

Bahan-bahan:

- 1 sendok makan agar-agar bubuk

- 1 sendok makan jelly bubuk warna kuning

- 3 scoop Nutriburst

- 3 gelas air putih

- Gula putih (sesuai selera)

Cara membuat:

- Agar-agar, jelly, gula, air putih dimasak sampai mendidih diangkat dan diaduk-aduk sampai suam-suam kuku (sebelum mengental)

2. Masukkan Nutriburst yang sudah dicairkan dengan disaring, aduk hingga merata.

3. Masukkan ke dalam cetakan dan diamkan.

Proses yang sama sebagai pegganti Nutriburst, yakni dua sachet Pro Argi 9 Plus ditambah jelly ungu, serta dua scoop Maxpro plus jelly coklat.

Untuk sirup: gula pasir yang dimasak dengan satu gelas air sampai mendidih, lalu setelah dingin diberi lima sendok makan Liquid Chlorophyl.

Sajikan jelly Nutriburst, jelly Pro Argi 9, dan jelas jelly Maxpro yangtelah diberi sirup Chlorophyl dan es.

Es Timun Chlorohyl

Bahan-bahan:

- 4 sendok Liquid Chlorophyl Synergy

- 1 tetes peppermint oil Synergy

- 3 sendok makan sirop vanila

- 10 gram selasih

- 1/4 kg timun Jepang

- Jelly secukupnya.

Cara membuat:

- Timun diserut memanjang

- Campur semua bahan selasih, jelly, sirop, kloropyl, pepermint ke dalam gelas beri es batu. Sajikan.

Ice Spico Stomalc

Bahan-bahan:

- Mangga

- Stroberi

- HC (Higmid Chlorophyl)

- Pro Argi 9 Plus

- Agar-agar Jel

- Spirulina

Cara membuat :

- Agar nutri jel putih biasa di rebus seperti bikin agar tapi tanpa gula,

- Setelah dingin dicampur dengan satu kapsul Spimulina, lalu diaduk-aduk sampai campur rata. Setelah dingin diiris-iris kecil-kecil.

- Mangga dijus, setelah dijus dibagi 3, yang satu campur LC, satu lagi campur Pro Argi 9, dan yang satu lagi utuh mangg. Satu lagi stroberi dijus, baru ditata.

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2014394/meracik-food-supplement-jadi-minuman-segar