Kamis, 25 Juli 2013

Beranda » » Mau Kulit Awet Muda? Tidur Malam yang Baik!

Mau Kulit Awet Muda? Tidur Malam yang Baik!

INILAH.COM, Jakarta- Tak perlu repot-repot dengan produk kecantikan atau perawatan yang tidak sedikit mengeluarkan uang. Nyatanya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda adalah tidur malam yang baik.

Sebaliknya penelitian dari Universitas Hospitals Case Medical Center mengungkapkan, kurang tidur malam bisa meningkatkan risiko penuaan dini pada kulit antara lain ditandai dengan munculnya garis-garis halus, pigmentasi tidak merata dan mengurangi elastisitas.

"Sementara kekurangan tidur kronis telah dikaitkan dengan masalah medis seperti obesitas, diabetes, kanker dan defisiensi imun, dampaknya pada fungsi kulit juga telah diketahui," kata Kepala Peneliti Dr Elma Baron seperti dilansir dari nydaily.

Penelitian melibatkan 60 wanita antara usia 30 dan 49, dengan setengah dari peserta masuk kategori kualitas tidur buruk. Klasifikasi ini dibuat atas dasar rata-rata durasi tidur dan Pittsburgh Sleep Quality Index, penilaian standar kualitas tidur berbasis kuesioner.

Sedangkan ketika tubuh mendapatkan tidur yang cukup dan baik khususnya pada malam hari maka kulit akan lebih cepat pulih dari stres.

Jika Anda merasa memiliki kualitas tidur yang buruk, WebMD dan Klinik Mayo menawarkan sejumlah tips untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

1. Terapkan jadwal tidur yang teratur, bahkan pada akhir pekan.

2. Hindari kafein di malam hari atau makan berlebihan sebelum tidur.

3. Gunakan aksesoris tidur, seperti mesin kebisingan putih atau sumbat telinga, untuk memblokir gangguan.

4. Olahraga di siang hari, yang dapat membantu tidur.

5. Bersihkan pikiran Anda dari terlalu banyak kekacauan sebelum tidur dengan menulis diary.

6. Jika memiliki gangguan tidur seperti sleep apnea, segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan solusi yang baik. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2013778/mau-kulit-awet-muda-tidur-malam-yang-baik