Sabtu, 06 Juli 2013

Manfaat Jalan Kaki bagi Shandy Syarif

OLAHRAGA sederhana seperti jalan kaki merupakan aktivitas fisik yang memiliki risiko rendah cedera. Meskipun terlihat sederhana, jalan kaki juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Hal tersebut seperti dirasakan artis Shandy Sharif.

Artis kelahiran Palembang tersebut mengaku mendapat manfaat dari berjalan kaki dari hobinya yang bermain golf. Meskipun ada mobil golf yang biasa digunakan untuk membantu pegolf, Shandy terkadang tetap memilih berjalan kaki.

"Memang bisa pakai mobil golf, tapi kalau mainnya mulai dari pagi, saya akan jalan sampai seberapa saya mampu. Kalau sudah capek baru naik mobil," ujar Shandy Syarif kepada Okezone di Pasaraya Blok-M, Jakarta, Jumat 5 Juli 2013.

Ia bercerita, setiap kali setelah memukul bola, dirinya akan berjalan untuk menghampiri tempat bola, kemudian kembali memukul bola. Jadi menurut Shandy, kunci kesehatan dalam olahraga golf terletak saat berjalan kaki. Terlebih bila di pagi hari, ia bisa merasakan udara segar.

"Rata-rata saya bisa jalan di lapangan golf itu bisa sampai 7 sampai 8 km, dan biasanya main golf relatif bisa sampai 4 atau 5 jam. Baru kalau sudah agak siang dan panas serta mulai capek, saya pakai mobil golf," katanya.

Manfaat dari berjalan kaki saat bermain golf, Shandy merasa lebih rileks dan segar. Terlebih bila kontur atau permukaan tanahnya naik-turun sehingga tubuhnya berkeringat ketika berjalan kaki.

"Di saat saya mengeluarkan keringat karena berjalan, hal itu juga mengencangkan otot kaki saya, otot pinggang, otot tangan.Karena pada dasarnya teknik permainan golf sendiri juga membuat anggota tubuh kita bergerak," tandasnya. (tty)

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/06/486/832968/manfaat-jalan-kaki-bagi-shandy-syarif