Jumat, 05 Juli 2013

Malam, Pelembab Lebih Optimal Cerahkan Kulit

TEMPO.CO , Jakarta: Manusia umumnya menggunakan pelembab kulit atau body lotion pada pagi atau siang hari. Hanya sekitar 32 persen wanita menggunakannya pada malam hari. Padahal body lotion memberi manfaat cukup besar jika dipakai malam hari.

Pada saat tidur, tubuh secara fisik memang berhenti beraktivitas. Tapoi beberapa organ tubuh tetap beraktivitas, termasuk kulit. Pada malam hari kulit masih meregenerasi sel. Proses regenerasi sel pada malam hari dapat berlangsung dua kali lipat lebih cepat.

Namun karena proses yang terjadi berlangsung lebih cepat, kandungan air dalam kulit akan menguap hingga 20 persen dan kandungan air pada kulit menghilang 25 persen.

Kondisi tersebut akan semakin parah apabila tidur di ruang ber-AC. Vivi Tri Andari, Technical Management Manager PT Unilever Indonesia, Tbk memaparkan proses regenerasi kulit pada malam hari dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit yang cerah lebih maksimal.

Cara itu memerlukan perawatan yang tepat. "Malam hari kulit beregenerasi 2 kali lebih cepat sehingga membutuhkan kelembaban ekstra," kata dia di daerah Panglima Polim, Kamis 4 Juli 2013. "Ditambah lagi jika seharian tidur di ruangan ber-AC, handuk basah saja bisa kering di ruangan AC apalagi kulit. "

Bagi wanita yang menginginkan kulit cerah, tentu perlu perawatan dan perlindungan. Perawatan dan perlindungan dapat diperoleh dengan penggunaan body lotion yang memiliki kandungan aktif yang bekerja dari dalam dan luar kulit.

Kulit manusia mengandung reseptor PPAR (Peroxisome Proliferator Activated Receptors). PPAR merupakan molekul dalam kulit yang berfungsi membantu proses regenerasi kulit. Penggunaan lotion yang mengandung bio active PPAR sebelum tidur dapat membantu proses regenerasi kulit dan menjaga kelembaban kulit selama tubuh dalam kondisi beristirahat.

Selain penggunaan lotion, Vivi menambahkan waktu tidur sebaiknya di bawah pukul 22.00. Alasannya proses pembelahan kulit akan terjadi 30 kali lebih efektif. Maka, perlu pula waktu yang cukup untuk membantu kulit mendapatkan energi agar dapat menunjang proses pembelahan dengan baik.

AISHA

Topik Terhangat:
Tarif Progresif KRL | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Puncak HUT Jakarta

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/05/110493708/Malam-Pelembab-Lebih-Optimal-Cerahkan-Kulit