Rabu, 10 Juli 2013

Lima Kekurangan Susu Rendah Kalori

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 10 Juli 2013 11:14 wib

detail berita

Minum susu skim, ( Foto: Cnn)

KATA siapa mengonsumsi susu skim atau susu rendah kalori tak memiliki efek negatif bagi tubuh. Nyatanya, susu itu juga memiliki kelemahan dan mungkin berakibat tak baik pada kesehatan tubuh.

Maraknya aneka makanan dan minuman kemasan, terutama susu membuat sebagian orang beralih mengonsumsi susu skim karena berpikir itu sehat. Tetapi, apakah susu skim benar-benar sehat? Apakah susu ini tak memiliki kelemahan?
Di bawah ini beberapa penjelasan yang dapat menjawab pertanyaan tersebut, seperti dilansir Magforwomen.

Rendah vitamin A

Ketika lemak tak ada pada susu skim, jumlah kandungan vitamin A menurun drastis. Hal ini terjadi karena vitamin A ikut larut bersama lemak.

Miliki kandungan lemak yang rendah

Bila Anda wanita yang sedang menginginkan datangnya kehamilan? Susu skim merupakan pilihan yang kurang tepat untuk Anda konsumsi. Pasalnya, susu jenis ini memiliki kandungan lemak yang rendah, di mana tak menyediakan nutrisi yang cukup untuk membantu wanita mendapatkan kehamilan.

Menyebabkan peradangan di arteri

Susu skim mungkin memiliki kandungan manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Namun, padatan susu skim menghasilkan nitrat bisa menyumbat pembuluh darah arteri dan akhirnya terjadi blok. Alhasil, sangat mungkin menyebabkan peradangan.

Kurang vitamin K

Salah satu kelemahan dari susu skim ialah tak memiliki nutrisi vital, yakni vitamin K. Di mana kandungan itu sangat diperlukan bagi seorang yang sedang mengupayakan penurunan berat badan. Namun tak usah cemas, Anda tetap bisa mendapatkan kandungan vitamin K pada susu skim, asal menambahkan sedikit mentega dan keju.

Mengarah ke penyakit jantung

Tak adanya lemak jenuh pada kandungan susu skim mengakibatkan kolesterol bersarang di pembuluh arteri tubuh Anda. Sehingga dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami stroke dan serangan jantung. (tty)

  • Tetap Sehat Sampai Usia 50 Lebih
  • Jangan Lupakan Jeruk dalam Asupan Harian
  • Asupan Penting Usai Donor Darah
  • Pentingnya Diet Sebelum Donor Darah
  • Kenali Efek Buruk Saat Anda Kurang Tidur

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/10/486/834664/lima-kekurangan-susu-rendah-kalori