Minggu, 07 Juli 2013

Kurangi Kolesterol dengan pangkas Makanan Berminyak

MAU kadar kolesterol terus terkontrol dan jauh dari ancaman penyakit jantung sampai tua? Caranya mudah, Anda cukup mengetahui cara mengontrol kadar kolesterol dan membiasakannya dalam keseharian.

Membiasakan gaya hidup sehat dengan menjauhi makanan berlemak adalah salah satu syarat utama dapat mengontrol kolesterol Anda. Sehingga seseorang lancar menjalani rutinitasnya kendati umur sudah tak lagi muda.

Namun, sebenarnya ada cara ampuh lain yang dapat membantu Anda dalam mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Mau tahu?

Berikut, ulasannya seperti yang diulas Healthmeup.

Kiat mengontrol kadar kolesterol #1

Anda bisa menurunkan kolesterol lebih banyak dengan berolahraga dan makan lebih banyak buah dan sayuran.

Kiat mengontrol kadar kolesterol # 2

Salah satu cara ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol ialah memangkas jumlah asupan yang memiliki kadar minyak yang banyak. Selain itu, hindarilah makanan yang disajikan dengan cara digoreng dan panggang, lalu beralih pada makanan yang yang direbus dikukus.

Kiat mengontrol kadar kolesterol # 3

Batasi makanan yang mengonsumsi kuning telur tak lebih dari dua sampai tiga perminggu. Hal ini termasuk dalam aneka makanan yang menggunakan kuning telur juga, seperti kue lapis, daging cincang, dan puding.

Kiat mengontrol kadar kolesterol # 4

Cara jitu lain untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh ialah membatasi konsumsi organ daging seperti hati, jantung dan ginjal. Selain itu juga hindari untuk makan makanan asupan seafood seperti udang, lobster, dan siput.

Kiat mengontrol kadar kolesterol # 5

Sebisa mungkin Anda menghindari makan makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh. Contohnya ialah sosis, kue, mayones. (tty)

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/07/486/833129/kurangi-kolesterol-dengan-pangkas-makanan-berminyak