Selasa, 30 Juli 2013

Beranda » » Kurangi Dampak Kanker Testis? Rutinlah Periksa ke Dokter

Kurangi Dampak Kanker Testis? Rutinlah Periksa ke Dokter

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH UPDATE
Helmi Ade Saputra - Okezone
Selasa, 30 Juli 2013 19:37 wib

detail berita

Periksa ke dokter (Foto: Google)

MUNGKIN ini kabar yang cukup menggembirakan bagi para pria. Hampir semua pria yang didiagnosis dengan kanker testis sekarang dapat bertahan terhadap penyakitnya.

Hal ini berdasarkan statistik terbaru Cancer Research Inggris yang mengungkapkan, kelangsungan hidup telah meningkat hampir 30 persen selama 40 tahun terakhir, dengan 96 persen laki-laki sekarang dapat mengalahkan penyakit mereka.

Peningkatan itu sebagian besar berkat pengembangan obat cisplatin yang telah meningkatkan tingkat kelangsungan hidup yang sebelumnya di tahun 1970an hanya kurang dari 70 persen. Dr Harpal Kumar, Chief Executive dari Cancer Research Inggris menggambarkan obat sebagai 'kisah sukses yang nyata'

"Ini membantu hampir semua pria dengan kanker testis untuk mengalahkan penyakit mereka dan merupakan contoh dari apa yang bisa kita capai melalui penelitian yang berdedikasi," ungkap Dr Harpal Kumar yang dikutip Netdoctor.

Namun, Dr Kumar mengatakan, empat persen yang tidak bertahan terhadap penyakit tersebut tidak boleh dilupakan, dan hal ini menunjukkan masih ada kebutuhan perawatan pengobatan yang lebih baru di masa depan.

Martin Ledwick, Kepala Informasi Perawat Cancer Research Inggris mendesak orang-orang untuk memeriksa testis mereka secara teratur untuk mengetahui gejala penyakit ini sedini mungkin, seperti benjolan atau pembengkakan. (ind)

  • Kurangi Dampak Kanker Testis? Rutinlah Periksa ke Dokter
  • Mendengkur Bisa Bikin Tubuh Sehat?
  • Tubuh Pendek Lebih Berisiko Penyakit Jantung?
  • Gemuk Jauhkan Seseorang dari Perkerjaan?
  • Awas! Peralatan Gym Bisa Tularkan Penyakit

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/30/482/844757/kurangi-dampak-kanker-testis-rutinlah-periksa-ke-dokter