Rabu, 03 Juli 2013

Kunci Penting Kesuksesan Diet

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 3 Juli 2013 04:03 wib

detail berita

Rutin jalan pagi (Foto: Google)

TUJUAN mengonsumsi makanan dengan pengaturan diet seimbang ialah agar Anda dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan demikian, tidak hanya tubuh yang lebih ramping yang Anda dapatkan tapi juga lebih sehat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda pun perlu fokus dengan makanan yang kaya protein dan kalsium. Para ahli mengatakan bahwa mengonsumsi dua komponen dalam menu diet dapat membantu penyusutan lemak dalam tubuh lebih cepat. Agar lebih jelas, simak ulasan berikut seperti dilansir Healthmeup.

Hindari mengonsumsi alkohol

Hindari untuk mengonsumsi alkohol bila Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan. Sebabnya mengonsumi segelas alkohol sama saja Anda menginvestasikan sekira 90 kalori dalam tubuh.

Tetap makan secara berkala

Peraturan pertama untuk cepat menyusutkan lemak dalam tubuh, jangan pernah melewatkan sarapan atau menahan untuk mengonsumsi makanan pada saat jam makan sudah tiba. Pasalnya, hal itu hanya akan membuat Anda mengonsumsi makanan dengan porsi lebih saat makan nanti. Karenanya, makanlah dengan secara berkala namun dalam porsi kecil. Setidaknya empat sampat enam porsi kecil setiap hari baik untuk upaya penurunan lemak Anda.

Menambahkan olahraga

Penelitian telah menunjukan bahwa berolahraga dapat membantu lebih cepat lemak dalam tubuh seseorang. Di mana aktivitas olahraga ini bisa dilakukan dengan cara jogging, bersepada ataupun berenang.

Menjauhi asupan gula

Menjauhi apapun yang memiliki kandungan gula juga salah satu syarat agar lemak dalam tubuh cepat susut. Karenanya, gantilah gula dengan pilihan lain yang lebih sehat seperti kayu manis, dimana sudah diketahui komponen ini bisa membantu menstabilkan tingkat gula darah dan membakar lebih banyak lemak. (ind)

  • Agar Lemak di Tubuh Cepat Susut
  • Makan Daging Sepekan Sekali Cepat Susutkan Lemak
  • Diet Gagal Gara-Gara Asupan Berikut
  • Pantang Konsumsi Ini Saat Diet
  • Delapan Cara Jaga Berat Badan Setelah Diet

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/02/486/830985/kunci-penting-kesuksesan-diet