Selasa, 16 Juli 2013

Kontes Komunitas Tapestrix 2013

TEMPO.CO, Jakarta - Komunitas dalam jejaring sosial beragam, mulai dari kesamaan hobi soal fashion, gaya hidup, otomotif, olahraga, sosial, lingkungan, juga bisnis. Munculah ide menghidupkan komunitas itu dalam sebuah kegiatan.

Maka perusahaan berbasis jejaring sosial, IndoSterling Technomedia, mencetuskan kontes komunitas Tapestrix (TPX) bertema Our Community, Our Rules. Menurut William Henley, Founder of Indosterling Group, kebutuhan komunitas ini kurang mendapat perhatian sehingga membuat fitur TPX. Tapestrix ini memiliki fungsi berbasis jejaring sosial pada umumnya, meski fungsi, kontrol, database dan tampilannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan komunitas atau pemilik merek. "Adanya fitur ini membantu komunitas menunjukkan jati diri dan keberadaannya," katanya.

Beberapa komunitas memanfaatkan TPX diantaranya, aureliadevi.com (mantan anggota girl band Cherrybelle yang menjadi penyanyi solo),  cewequat.com; supergirlies.com, komunitas anak perempuan yang mandiri; dan pitstop.otopedia.com tentang hobi otomotif.

Kontes TPX 2013  akan dibagi menjadi 3 kategori yakni, komunitas profit, komunitas nonprofit, dan ide komunitas. Hadiah yang akan diberikan kepada pemenang berupa uang pendanaan senilai Rp. 2,5 juta untuk komunitas profit dan nonprofit, Rp. 1,5 juta atas apresiasi ide untuk membentuk sebuah komunitas, beserta merchandise dan stiker yang didesain sesuai identitas komunitas.

Para juri terlibat yakni, Stephen Ng (Founder, The Imago School of Advertising & CEO of IndoSterling Reksamedia) Rama Mamuaya (Founder of DailySocial.net); Dondy Bappedyanto (General Manager Infinys Cloud) dan Heriyadi Janwar (Product Marketing Manager Platform Microsoft Indonesia).

Selain kontes, TPX mengadakan kuis #tpxcontest2013 di twitter @tapestrix yang terbagi dalam 3 fase. Periode waktunya, mulai 5 Juli sampai 3 Agustus 2013. Kuis video request "Buka Bareng Komunitasmu" dengan mengunggah video kegiatan terunik ke YouTube dan kirimkan link-nya melalui twitter dengan mention @tapestrix. Peserta wajib menyertakan hashtag #tpxcontest2013. Komunitas yang beruntung berkumpul bersama pada 3 Agustus 2013 di CafĂ© Aria, Gedung Panin – Senayan.

Kontes TPX akan ditutup dengan acara workshop gratis dengan pembicara Stephen Ng (Founder of The Imago School of Advertising & CEO of IndoSterling Reksamedia), Bunga Mega (Founder of CeweQuat.com), Rama Mamuaya (Founder of DailySocial.net) dan di moderatori oleh Rhein Mahatma (Founder of StartupBisnis.com) pada 24 Agustus 2013 di Chill in Cafe, Gedung Senayan Trade Center, Senayan.

EVIETA FADJAR

Topik Terhangat
Hambalang Jilid 2 | Rusuh Nabire | Pemasok Narkoba | Eksekutor Cebongan

Berita Lain:
Kejahatan yang Akan Dianggap 'Kuno' Tahun 2025
Penelitian, Smartphone Ternyata Bikin Loyo
Reruntuhan Piramida Ditemukan di Meksiko

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/16/108496793/Kontes-Komunitas-Tapestrix-2013