Senin, 15 Juli 2013

Keindahan Gaun Pesta dan Karpet Merah

TEMPO.CO, Jakarta -Mengenakan gaun pesta indah, menawan dan jadi pusat perhatian apalagi saat melangkah di karpet merah dambaan banyak wanita, terutama mereka yang merintis karir di dunia hiburan. Untuk memenuhi kebutuhan ini, perancang Feronica Kristoofer menyajikan rancangan yang membuat Anda bak Ratu Kecantikan atau Ratu Sejagat. Belum lama ini Fero, demikian dia disapa dipercaya merancang busana untuk Miss World 2013 yang berkunjung ke Indonesia. Fero diminta merancang gaun Miss Indonesia, Vania Larissa.

"Saya merancang gaun khusus untuk Vania dengan memainkan aplikasi-aplikasi unik," kata perancang yang sering mendandani busana para pesohor seperti Bunga Citra Lestari, pasangan Delon dan Yeslin Wang, Cherrybelle, Ashanty, Regina "Idol" serta Titi Kamal.

Dari penuturan para artis, Fero menyadari betapa pecinta fashion sangat teliti dalam memilih busana. Sekarang, orang bukan hanya melihat gaun dari modelnya saja. Tetapi sudah kepada hal yang lebih detil lagi, yakni bahan, hasil akhir, aplikasi, hingga warna.

Dengan semakin kritisnya para pecinta mode otomatis membuat Fero semakin gigih berkarya. Setidaknya sebagai desainer yang tergolong baru, ia harus bisa mencuri perhatian banyak orang dengan rancangannya. Karena itu ia pun berusaha untuk menciptakan tren sendiri. Tren ala Feronica adalah menonjolkan aplikasi yang elegan dan mewah di setia rancangannya.

Kemudian perancang berambut ikal ini juga dipercaya merancang gaun yang dikenakan Miss Indonesia 2013.

"Aku selalu merancang gaun dengan sentuhan personality yang kuat, sangat istimewa dan mengutamakan faktor kenyamaman si pemakai. Bagiku, sebuah gaun akan semakin indah bila si pemakai nyaman mengenakannya. Apabila gaun merepotkan si pemakai, otomatis menurunkan nilai-nilai keindahan gaun," kata Fero.

Selain mengutamakan kenyamanan, dalam setiap rancangannya Fero pun selalu memperhatikan bahan-bahan untuk busana pesta. Ia tidak mau memakai bahan asal-asalan atau berwarna superterang. Feronica lebih menyukai warna natural, yang apabila dicampur dengan aplikasi seperti payet atau hiasan timbul akan semakin memancarkan keanggunan.

"Aku pada dasarnya menyukai desain yang simpel, dan tidak membuat repot si pemakai. Simpel dan elegan itulah yang menjadi prioritas aku," ujar dia yang beberapa waktu lalu ditemui di butik Kristoofer, diKawasan Benhil, Jakarta Pusat.

Fero mengatakan pada rancangannya dia tidak main banyak payet atau bordir. Tetapi lebih suka memaikan laser cut dengan efek timbul, seperti aplikasi kupu-kupu atau bunga untuk gaun malam dan pesta.

"Dengan aplikasi begini akan memberikan kepercayaan diri yang utama saat mengenakan gaun atau melintas bergaya di karpet merah," kata dia.

HADRIANI P
Baca berita lain
Pakaian Dalam Efisien Bagi Wanita Pelancong
Gaya Sepatu Unik
Antaran Lebaran Produk Kecantikan

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/14/110496326/Keindahan-Gaun-Pesta-dan-Karpet-Merah