Rabu, 24 Juli 2013

Beranda » » Karpet Persia Bisa Bikin Suami Istri Mesra Kembali

Karpet Persia Bisa Bikin Suami Istri Mesra Kembali

TEMPO.CO, Jakarta - Siapa sangka, karpet Persia tak hanya menarik untuk alas lantai nan eksotis. Permadani buatan tangan yang terkenal ini ternyata juga bermanfaat untuk memperlancar hubungan suami istri.

Setidaknya itu yang diklaim Malik MA, pemilik gerai karpet Al Hamd di Radio Dalam, Kebayoran, Jakarta. Kepada Tempo, Senin, 22 Juli 2013, saudagar karpet ini bercerita soal segudang manfaat jualannya.

"Sejak jaman Nabi, orang memakai permadani atau karpet untuk segala kehidupan berumah tangga. Karena karpet asli terbuat dari bahan wol dan buatan tangan, sehingga  secara filosofi dan ideologi mengandung cerita tersendiri," kata Malik antusias.

Pria yang menekuni bisnis karpet sudah 13 tahun lebih ini mengatakan karena pembuatan karpet Persia sangat alami dan ramah lingkungan. Karena itulah, maka  karpet Persia ini diyakini bisa menangkal berbagai penyakit.

"Siapapun yang tidur beralaskan karpet ini tidak akan mudah terserang bakteri dan kuman. Bahkan pasangan suami istri yang tidur di atas karpet ini bisa makin harmonis," katanya serius.

Kok bisa? Malik lalu menjelaskan bagaimana karpet Persia terbuat dari benang wol yang dijalin dengan ritual tertentu. Perempuan yang menstruasi misalnya, tak boleh menenun permadani ini. "Jadi karpet ini mendekatkan penggunanya dengan unsur tanah, yang merupakan salah satu unsur terpenting di dalam bumi dan dunia ini," ungkap Malik.

Dia lalu bertutur mengenai banyak pembelinya yang mengaku dapat manfaat dari penggunaan karpet persia. "Ada yang tadinya memiliki masalah rumah tangga, setelah memakai karpet Persia, malah makin dekat," kata Malik.

Tapi, dia mengingatkan, karpet Persia yang berkhasiat hanya yang asli saja. "Kalau karpet  sintetis itu justru cepat terbakar dan menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman."

Dengan segudang manfaat, tak heran harga karpet Persia selangit. Sebuah karpet Persia asli berukuran kecil 1 x 2 meter bisa dibandrol  Rp 10 juta ke atas. Wow, bukan main!

HADRIANI P

Berita lain
Sutera, Idola Baru Pecinta Karpet Persia
Anak Muda Indonesia Mulai Lirik Karpet Persia
Sejuta Gaya dan Cerita Karpet Persia

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/23/205498999/Karpet-Persia-Bisa-Bikin-Suami-Istri-Mesra-Kembali