Selasa, 09 Juli 2013

Kanebo Akui Tarik Sukarela Produknya untuk Jaga Kualitas

Kanebo Akui Tarik Sukarela Produknya untuk Jaga Kualitas

(Foto: Kanebo Indonesia)

Liputan6.com, Penarikan produk Kanebo di Jepang dilakukan secara sukarela untuk tetap menjaga kualitas produk. Seperti yang dikatakan Assistant Presiden Director PT. Aneka Inti Wangi, Yimmy Budiono yang mewakili Kanebo Indonesia.

"Voluntary Recall atau penarikan sukarela, bukan dari pihak BPOM di Jepang yang menarik produk tapi memang atas inisiatif Kanebo sendiri untuk tetap menjaga kualitas dan menomorsatukan kesehatan konsumen," kata Yimmy yang mewakili Manager Regulatory Affairs Department Kanebo Cosmetics Inc, Ryuji Sugai saat ditemui Liputan6.com di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Dari 4.360.000 produk yang dipasarkan di Jepang, ada 54 produk yang ditarik dari pasaran. "Sudah diinstruksikan dari pusat produk-produk tersebut tidak lagi dipasarkan atau ditarik dan dari total produk ada sebanyak 54 produk," ungkap Director PT. Aneka Inti Wangi yang mewakili Kanebo Indonesia, Edi Budiono.

"Keluhan ini hanya terjadi di Jepang, untuk di negara-negara Asia lainnya tidak ditemukan keluhan semacam ini, namun untuk tetap menjaga kualitas produk maka dilakukan penarikan secara sukarela," tambahnya.

"Sudah hampir 40 tahun Kanebo masuk di Indonesia, dan di Jepang sendiri sudah 100 tahun dan baru kali ini ditemukan keluhan dari konsumen," papar Edi.

(Mia/Mel/*)

Source : http://health.liputan6.com/read/634170/kanebo-akui-tarik-sukarela-produknya-untuk-jaga-kualitas