Rabu, 31 Juli 2013

Beranda » » Kaftan Elegan Amy Atmanto

Kaftan Elegan Amy Atmanto

TEMPO.CO, Jakarta -Sebagian perancang meyakini Idul Fitri menjadi bagian istimewa untuk menyajikan karya terindah mereka. Terutama untuk busana muslim, yang memang selama ramadan mendapat tempat khusus. Nah, menyambut Hari Raya Idul Fitri, perancang Amy Atmanto juga tak mau ketinggalan. Kali ini dia memperkenalkan busana koleksi terbarunya, yaitu kaftan.

Bertempat di Gallery Lafayette, Pacific Place Mall, SCBD Jakarta Selatan, pada Kamis pekan lalu, Amy Atmanto memperkenalkan 20 koleksi model kaftan terbarunya Royal Kaftan dalam mini fashion show bertema "The Fabulous Attire: Charming, Elegant & Stylish in Royal Kaftan".

Kali ini, Amy Atmanto tetap menghadirkan ciri khasnya, yaitu penggunaan swarovski dan bordir atau sulaman yang gemerlap. Untuk pemilihan warna-warna pun disesuaikan dengan tema Ramadhan, seperti putih, hijau daun, dusty pink, sampai merah darah.

"Saya orang yang selalu percaya keindahan kaftan meski dirancang se-simple mungkin dengan sentuhan swarovski dan bordir akan menjagi gaya elegan. Bukan busana yang to much atau lebay," kata Amy ditemui sesudah peragaan.

Dia menjelaskan, warna yang beragam dengan detail elegan meskipun cuttingnya tetap simpel atau sederhana selalu menjadi bagian yang tetap dipertahankan.

"Kaftan buat saya adalah busana yang universal. Jadi siapapun bisa memakainya. Mereka yang sudah berjilbab atau belum. Kaftan bisa menjadi busana yang sesuai dengan tradisi kehidupan perempuan Indonesia," kata Amy.

Perancang yang juga memiliki butik kebaya Royal Sulam ini mengatakan, "Kaftan sebagai busana yang sangat universal bisa dipakai siapa saja, berjilbab atau tidak berjilbab. Non muslim bisa memakainya sebagai gaun malam. Esensi kaftan membuat semua wanita terlihat santun, anggun, dan elegan," ujarnya.

Amy yang meluncurkan koleksi kaftan sejak tahun 2008 ini mengaku mendapat inspirasi setelah menyaksikan busana ala Kerajaan Turki.

"Dengan melihat gaya berpakaian putri-putri kerajaan Turki sangat santun, tapi terlihat cantik, anggun, dan elegan."

Amy Atmanto mendesai koleksi Royal Kaftan dengan sangat ekslusif dandalam edisi terbatas. Selain itu, dia memakai bahan-bahan berkualitas super. "Sebagian besar koleksi terbaru saya, bahannya dari sutra kualitas terbaik, untuk aksennya saya tambahkan mutiara, swarovski, dan kristal," ujar dia.

Dengan mengusung tema Royal Simplicity, Amy Atmanto menegaskan untuk menjadi mewah tidak perlu ribet dan berlebihan.

"Filosofinya adalah dengan menggunakan busana sederhana, wanita pun bisa tampil glamor."

Perancang yang pernah merintis karir sebagai jurnalis di RCTI pada awal tahun 90an ini mengatakan dengan memberi statement bahwa glamor tidak harus penuh payet, "Justru dengan sederhana seperti wanita bisa tampil mewah."

Peragaan busana Amyh dipenuhi pesohor kondang Indonesia yang ikut berlenggak lenggok membawakan kaftan rancangannya. Sejumlah pesohor tersebut antara lain Ade Maksi, Dewi Gita, Fyna Mahdalia, Inez Yuanna, Liza Remi, Lucky Reza, Ninuk Olenzack, Nia Harun, Raslina Rasyidin, dan Rir Natamadja.

"Kaftan rancangan Amy Atmanto sangat berbeda. Cuttingnya sederhana, tapi sentuhan swarovski membuat karyanya menjadi elegan. Dan yang utama rancangan Amy Atmanto sangat personal. Dia piawai mendandani kami sesuai dengan karakter yang kami miliki," kata Lucky Reza yang ikut berlenggak-lenggok dalam acara ini.

HADRIANI P

Baca juga:
5 Makanan Penangkal Sinar UV
Berjilbab Cantik ala Okky Asokawati
Ini Rancangan Ria Miranda Pra dan Pasca Lebaran

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/31/110501400/Kaftan-Elegan-Amy-Atmanto