Rabu, 10 Juli 2013

Jangan Takut Sinar Matahari, Ini Manfaatnya

INILAH.COM, Jakarta- Tak dipungkiri sinar matahari sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tak hanya menyehatkan tulang, ini juga membantu mencegah beberapa penyakit.

Mengutip boldsky, ini beberapa manfaat mendapatkan sinar matahari khususnya di pagi hari.

Terapi bagi pasien Alzheimer

Penelitian yang dilakukan Journal of American Medical Association menyebut, pasien penderita penurunan daya ingat memiliki hasil yang lebih baik dalam tes memori setelah beberapa jam berjemur di pagi hari secara teratur.

Asma

Paparan sinar matahari dapat membantu untuk mengurangi kerentanan Anda untuk alergi yang bisa memicu asma.

Penyakit autoimun

Ini memberikan perlindungan terhadap pencegahan penyakit auto-imun. Sinar UV dari sinar matahari membantu menekan hiperaktivitas dari sistem kekebalan tubuh. Hal ini memberikan perlindungan terhadap penyakit seperti psoriasis.

Obat penghilang rasa sakit

Sinar matahari berfungsi sebagai obat penghilang rasa sakit alami. Hal ini dikaitkan dengan produksi Vitamin D yang dipupuk oleh sinar matahari.
Statistik menunjukkan orang yang teratur berjemur sinar matahari mengurangi kebutuhan akan obat penghilang rasa sakit.

Membakar lemak

Sebuah studi ilmiah terbaru menunjukkan bahwa sinar matahari dapat membantu membakar lemak. Ini pada dasarnya adalah lemak yang tersimpan di bawah kulit. Ini membantu Anda terlihat lebih ramping.

Meningkatkan kewaspadaan

Orang yang menghabiskan waktu berjam-jam di bawah sinar matahari (hingga enam jam sehari) jauh lebih waspada dan penuh perhatian di malam hari.

Salah satu manfaat kesehatan dari sinar matahari adalah mencegah mudah lelah.

Meningkatkan suasana hati

Jangka waktu cuaca tanpa sinar matahari memiliki efek depresiasi pada suasana hati Anda. Berjemur sinar matahari adalah cara instan untuk membersihkan suasana hati. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2008327/jangan-takut-sinar-matahari-ini-manfaatnya