Kamis, 18 Juli 2013

Ini Hanya Mitos Ketika Minum Anggur

INILAH.COM, Jakarta - Mengkonsumsi wine atau anggur belakangan seperti menjadi gaya hidup yang mudah dilakukan.

Namun tahukah Anda ada beberapa mitos yang mengelilinginya yang mungkin diantaranya memang tak masuk akal.

Mengutip boldsky, ada beberapa mitos seputar anggur yang mungkin belum pernah Anda dengar.

Gabus penyumbat anggur

Ahli mengatakan untuk mengetahui apakah anggur itu berkualitas baik adalah dengan mencium gabusnya. Namun nyatanya ini tak memiliki kaitan, ketika Anda mencium gabus satu-satunya bau yang akan Anda cium adalah bau kayu.

Tekik minum anggur

Salah satu mitos yang terkenal adalah untuk menikmati anggur merah maka beberapa jam sebelumnya biarkan sumbatan terbuka sehingga rasanya akan lebih nikmat.

Ternyata ini tidak benar, membuka sumbatan sementara masih lama untuk diminum akan membuat anggur berkurang rasanya.

Gudang anggur

Anda tak perlu harus memiliki gudang bawah tanah untuk mendapatkan cita rasa anggur, cukup dengan sebuah kotak atau rak untuk menyimpan botol anggur. Kecuali jika jumlah yang Anda miliki dalam jumlah sangat banyak.

Pendingin

Ada yang menyebut agar anggur merah dan putih sebaiknya tidak disimpan dalam pendingin atau kulkas karena akan membuat anggur menjadi kenyal.

Ini ternyata mitos yang salah, anggur putih aman dimasukkan ke dalam pendingin selama dua jam sebelum diminum, dan rasanya lebih baik.

Pemborosan

Ada yang bilang butuh biaya banyak untuk menikmati minuman ini , apalagi kalau yang ditutup dengan sumbatan gabus atau kayu karena rasanya yang lebih nikmat sehingga lebih mahal.

Namun ini salah besar, anggur yang enak tidak tergantung pada tutupnya melainkan pada jenis dan merknya.

Dari jus anggur

Kebanyakan orang percaya bahwa anggur merah adalah terbuat dari jus anggur. Tapi apakah Anda tahun bahwa jus anggur itu sebenarnya tidak berwarna? Anggur merah karena proses fermentasi ketika kulit anggur tertinggal dalam proses itu.

Mencium sebelum diminum

Ada mitos yang mengatakan jika kita mencium anggur sebelum mulai meminumnya maka aromanya akan memabukkan, Ini tidak benar. Orang mencium aroma untuk mengetahui apakah ini masih baik diminum atau tidak. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2011243/ini-hanya-mitos-ketika-minum-anggur