Jumat, 12 Juli 2013

Ini Gadis Cilik Mantan Bayi Terkecil di Inggris

INILAH.COM, Jakarta - Aaliyah kini sedang berbahagia merayakan HUT ke-10 dengan tubuh sehat dan ukuran tubuh yang sesuai dengan umurnya. Padahal Aaliyah pernah menjadi bayi terkecil di Inggris

Bahkan tim dokter yang menangani kelahiran Aaliyah hanya memprediksi dia hanya memiliki angka 1% untuk selamat dan bertahan hidup karena jantungnya belum berkembang sempurna.

Aaliyah lahir prematur yaitu dengan usia kandungan hanya tiga bulan pada 2003. Panjangnya yang hanya tujuh inci dan beratnya sekitar 336 gram membuat si ibu tak bisa menggendongnya, bahkan hanya digenggaman tangannya.

Ketika berusia 5 tahun, si ibu, Lorraine sangat gugup untuk membawanya ke sekolah karena khawatir anaknya akan jatuh di taman bermain karena ukuran tubuhnya seperti balita usia dua tahun.

Namun kini ia menjadi gadis sehat dan memiliki ukuran tubuh sama seperti rekan-rekan sebayanya yang berusia 10 tahun.

Tak hanya itu, Aaliyah juga memiliki semangat yang baik termasuk begitu bersemangat bermain sepak bola, olaraga favoritnya.

Ia bahkan ditunjuk sebagai kapten tim sepakbola putri di sekolahnnya Rosslyn di Hall Green, Birmingham.

"Aaliyah adalah gadis yang tomboi- dia suka bermain dengan anak laki-laki dan dia benar-benar mengembangkan sisi sportynya baru-baru ini," kata Lorraine seperti dilansir dari daiymail. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2009166/ini-gadis-cilik-mantan-bayi-terkecil-di-inggris