Kamis, 25 Juli 2013

Beranda » » Ini Detik-detik Paus Pembunuh Memangsa Lumba-Lumba

Ini Detik-detik Paus Pembunuh Memangsa Lumba-Lumba

INILAH.COM, Jakarta- Seorang fotografer, Christopher Swann berhasil mengabadikan detik-detik perburuan seekor paus pembunuh yang memangsa seekor lumba-luma di lepas pantai Meksiko.

Setelah dua jam saling berkejar-kejaran, seekor ikan paus seberat delapan ton itu berhasil memangsa seekor lumba-luma yang terpisah dari kawanannya ketika berenang di pantai Meksiko.

Swann berhasil mengabadikan aksi kejar-kejaran itu dengan kameranya dari jarak sekitar tujuh meter dari hewan mamalia tersebut.

"Kami tidak pernah tahu di mana bisa mencarinya karena mereka meletus keluar dari air di satu tempat, lalu menghilang meninggalkan busa dan muncul kembali di lokasi lain yang sama sekali baru," katanya.

"Pada satu kesempatan paus pembunuh melompat keluar dari air langsung di depan kami. Dia berada sekitar empat meter di udara dan menuju ke kami. Saya pikir dia akan mendarat di perahu tapi ternyata udara dan terjatuh ke laut di samping kami," ujarnya.

Seperti dilansir dari dailymail, Swan menceritakan bagaimana aksi kejar-kejaran itu begitu menegangkan terjadi selama dua jam.

Meski akhirnya sang paus yang memenangkan pertempuran, namun kata Swan, menakjubkan bahwa lumba-lumba masih bertahan lolos dari kejaran tidak hanya satu paus tapi beberapa lainnya.

"Luar biasa, ini adalah lumba-lumba yang sehat besar. Hal ini mengejutkan bagaimana paus diperlakukan seperti mainan," katanya. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2013915/ini-detik-detik-paus-pembunuh-memangsa-lumba-lumba