Senin, 29 Juli 2013

Beranda » » Ini Akibatnya Kalau Tidur Tidak Bersihkan Wajah

Ini Akibatnya Kalau Tidur Tidak Bersihkan Wajah

INILAH.COM, Jakarta- Tidak ada waktu, lelah hingga malas menjadi alasan mengapa perempuan lebih banyak tidur dengan kosmetik masih menempel pada wajah mereka.

Padahal, bagi kesehatan kulit wajah, ini memberikan dampak yang sangat buruk. Setidaknya kebiasaan buruk ini bisa membuat kulit wajah kering dan membuat bulu mata rapuh.

Dalam survei terbaru, ditemukan sepertiga perempuan mengaku tidur dengan kosmetik masih menempel pada wajah mereka atau tidak dibersihkan terlebih dahulu.

Untuk mengetahui dampaknya, Anna Pursglove, yang juga membuat tulisan asli tentang ini yang dilansir dari dailymail, telah melakukan percobaan terhadap dirinya yaitu tidak membersihkan wajah sebelum tidur selama satu bulan.

Wajah hanya dibersihkan pada keesokan harinya tapi tanpa menggunakan sabun atau cairan pembersih wajah melainkan hanya air.

Untuk mengukur perubahan kulit, Anna mendatangi Nick Miedzianowski Sinclair di 3D imaging Studio Cosmetic. Nick kemudian menganalisa wajah Anna dengan kamera khususnya.

Hasilnya, Anna menyebutkan hal yang sangat memalukan dan mengerikan, bahwa pembuluh darahnya rusak, pori-pori membesar dan penuh kerutan serta gangguan pigmentasi atau warna kulit.

Sebagai percobaan, setidaknya Ana mejalanai sehari-hari aktivitasnnya dengan riasan yang lengkap. Sementara tidak membersihkannya ketika malam sebelum tidur, Anna hanya menggunakan air biasa untuk membersihkankannya di pagi hari.

Setelah selama tiga hari, tiga malam,i Anna mengakui. dia terkena kista kecil di sekitar bulu mata seperti keong. Namun dia masih berani tampil di depan umum,

Tak hanya itu, pemeriksaan kulit pada kaca pembesar mengungkapkan menjadi bersisik dan kental. Selain itu alas bedak yang digunaka telah membuatnya tampak kering dan sebesar 11 titik.

Hingga pada akhirnya, pada hari ke-10 ketika dia hendak memberihkan bdannya. Ia diminta untuk tidak melakukan riasan selama 48 jam.

Pada minggu terakhir, bibir saya menjadi kering dan kulit retak di sudut mata. "Saya baru kali itu merasakan benar-benar kotor dan mulai campak.

Pemeriksaan kamera menunjukkan bahwa tekstur permukaan kulit saya lebih buruk 10% dibanding permukaiaan kulit di dahi dan sisi kanan.

"Tidak hanya membuat lapisan atas kulit kering," kata Dr Williams ,' tapi lapisan tata rias juga akan mencegah kulit normal shedding, memperlambat proses pembaharuan biasa, mengakibatkan kulit bertekstur tidak rata dan membosankan," sambungnya.

"Ketika kulit kering, itu kurang elastis sehingga keriput lebih menonjol," katanya kepadaku.

Ia juga percaya bahwa kekeringan akan diperburuk oleh polusi lingkungan yang menempel di make-up, menyebabkan apa yang dikenal sebagai stres oksidatif, di mana kulit diserang oleh radikal bebas berbahaya," katanya.

Senyawa ini berukuran molekul menyebabkan kerusakan pada berbagai struktur selular di kulit dan benar-benar dapat menurunkan produksi kolagen - zat yang memberikan kulit kebayakan nya - peracikan masalah kerut, "jelasnya.

Senyawa ini berukuran molekul yang bisa menyebabkan kerusakan pada berbagai stuktur selular di kulit dan menurunkan produksi kolagen-zat yang membuat kulit lebih elastis. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2015236/ini-akibatnya-kalau-tidur-tidak-bersihkan-wajah