Rabu, 10 Juli 2013

Ini 9 Pemutih Produk Kanebo Ditarik


INILAH.COM, Jakarta - Kanebo Indonesia menarik sembilan kosmetik produknya dari pasaran. Ke-9 produk pemutih itu mengandung zat rhododenol yang dicurigai mengakibatkan bercak-bercak putih dan warna yang tidak merata pada kulit.

Ke-9 produk itu adalah bagian dari 54 produk Kanebo yang mengandung rhododenol yang dijual di Indonesia. Di Jepang, Kanebo menarik secara sukarela 54 jenis produknya dari pasaran setelah menerima 39 keluhan dari pelanggan.

Sementara di Indonesia, Assistant President Director PT Aneka Inti Wangi (Kanebo Indonesia), Yimmy Budiono menjelaskan, hingga kini pihaknya belum menerima keluhan dari konsumennya. Namun penarikan tetap dilakukan demi keamanan dan kesehatan konsumen sementara penyelidikan tengah dilakukan pihak Kanebo di Jepang.

Kanebo Indonesia, lanjut Yimmy, juga menyarankan konsumen yang menggunakan salah satu produk tersebut agar menghentikan sementara pemakaian sampai hasil penyelidikan ditemukan.

Tak hanya itu, Kanebo Indonesia juga menerima jika ada konsumen yang ingin mengembalikan produknya dan akan dikembalikan biaya pembelian 100%. Bahkan Kanebo Indonesia menerima pengembalian produk yang dibeli di luar Indonesia asalkan itu salah satu produk yang ditarik.

"Jadi kalau konsumen yang mungkin membeli produk Kanebo ketika tengah berada di Singapura atau Taiwan atau negara lain yang dipasarkan, bisa dikembalikan lewat kami," kata Yimmy saat diwawancarai INILAH.COM di Jakarta, Selasa (9/7).

Berikut daftar 9 produk pemutih Kanebo yang ditarik dari pasaran.

1. Kanebo Blanchir Superior White Deep Night Conditioner I 45 g
2. Kanebo Blanchir Superior White Deep Milky Conditioner I 100 ml
3. Kanebo Blanchir Superior White Deep Clear Conditioner I 280 ml
4. Kanebo Blanchir Superior White Deep Clear Conditioner II 280 ml
5. Impress IC White Lotion I 125 ml
6. Impress IC White Lotion II 125 ml
7. Impress IC White Emulsion I 200 ml
8. Impress IC White Emulsion II 200 ml
9. Impress Granmula Lotion 150 ml [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2008541/ini-9-pemutih-produk-kanebo-ditarik