Rabu, 31 Juli 2013

Beranda » » Ibu Rumah Tangga Dinilai Lebih Bahagia

Ibu Rumah Tangga Dinilai Lebih Bahagia

TEMPO.CO, London – Ibu rumah tangga dinilai lebih bahagia dibandingkan dengan ibu yang kembali bekerja setelah kelahiran anak mereka. Rasa bahagia ini timbul karena mereka merasa lebih berharga ketika menjalani peran sebagai ibu rumah tangga.

"Satu penelitian di Inggris mengungkapkan, ibu rumah tangga dinilai lebih jarang menerita kebosanan dan frustrasi," tulis Daily Mail, Selasa, 30 Juli 2013. Ibu rumah tangga memberikan skor 8-10 untuk menilai hidup mereka. Sementara ibu yang bekerja, hanya memberikan skor rata-rata 7,8.

Ibu rumah tangga akan menilai hidup mereka lebih bahagia. Mereka merasakan kepuasan hidup dan jauh dari rasa cemas. Menghabiskan waktu bersama anak-anak adalah alasan utama seorang ibu rumah tangga merasa hidupnya begitu bernilai.

"Menjadi seorang ibu rumah tangga memang penuh tantangan. Namun itu memuaskan dan berharga. Inilah yang menjadi alasan seorang ibu enggan untuk kembali bekerja," ujar Laura Perrins, seorang aktivis Inggris yang mengkampanyekan pentingnya menjadi ibu rumah tangga.

DAILY MAIL | ANINGTIAS JATMIKA

Topik terhangat:
Anggita Sari
| Bisnis Yusuf Mansur | Kursi Panas Kapolri

Berita terpopuler
Jenderal Ini Akan Menikahi Bella Saphira
Ahok-Lulung Berseteru, Ini Kata Kemendagri
Anggita Sari Boleh Jenguk Freddy Budiman, Asal...
'Anak Jenderal' Paksa Petugas Buka Portal Busway

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/31/060501240/Ibu-Rumah-Tangga-Dinilai-Lebih-Bahagia