Kamis, 11 Juli 2013

Ibu Depresi Cenderung Punyak Anak Obesitas

INILAH.COM, Jakarta - Penelitian mengungkapkan, ibu yang menderita depresi lebih mungkin memiliki bayi dengan berat badan berlebih, alias obesitas.

Seperti dilansir dari nydaily, penelitian yang dilakukan Rumah Sakit Anak di Monteifore menemukan, anak dari ibu depresi cenderung makan tidak benar. Inilah yang berkontribusi terhadap kelebihan berat badan mereka.

"Ada fungsi tubuh yang menunjukkan depresi mungkin tidak hanya mempengaruhi kesehatan mental anak, tapi kesehatan fisik mereka," kata Dr Rachel Gross, penulis utama studi tersebut.

Penelitian menyebutkan, pola makan tidak benar yang dapat mempengaruhi kondisi fisik anak itu adalah seperti melewatkan sarapan, makan di luar, hingga karena tidak memiliki kebisaan makan bersama keluarga. Selain itu biasanya mereka juga memiliki waktu sedikit untuk tidur dan bermain,

Pihak rumah sakit pun kini menyediakan sejumlah latihan yang dikhususkan kepada mereka para ibu yang mengalami depresi sehingga ini tak memberi dampak buruk bagi orangtua maupun anak mereka.

Latihan itu yaitu berupa aerobik, yoga pilates dan zumba. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2009011/ibu-depresi-cenderung-punyak-anak-obesitas