Sabtu, 06 Juli 2013

Hari Ini, Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam

TEMPO.CO , Palembang:Tim dokter Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang dan RS. Soetomo Surabaya memastikan akan melakukan operasi bayi kembar siam dempet Rahma dan Rahmi pada Sabtu, 6 Juli 2013. Sebelumnya rencana pemisahan keduanya sempat tertunda akibat kondisi kesehatan kedua pasien.

"Baik tim medis maupun non medis serta pasien dinyatakan siap untuk operasi Sabtu pagi," kata Dr. Masayu Rita Sp.A(K), Ketua Umum Tim Dokter Operasi pemisahan itu.

Tim RSMH sengaja menggandeng tim dari RS Soetomo karena belum memiliki pengalaman memadai dalam operasi serupa. Jumat kemarin tim medis dari kedua rumah sakit memantapkan rencana persiapan operasi bayi kembar siam dempet perut dan panggul (Tetrapus Omphaloischiopagus). Pasien itu bernama lengkap Sandrina Fauzia Rahma(Rahma) dan Sandrina Fauzia Rahmi (Rahmi).

Operasi Rahma-Rahmi ini semula akan dilakukan pada 22 Juni 2013. Kepala Instalasi Departemen Kesehatan Anak RSMH Rismarini menuturkan, operasi Rahma-Rahmi sudah siap. Bayi Rahma-Rahmi sudah tidak flu dan batuk.

PARLIZA HENDRAWAN

Topik terhangat:
Tarif Progresif KRL | Bursa Capres 2014 | Ribut Kabut Asap | PKS Didepak?

Berita Terpopuler
Cara Terbaik Mengisi Baterai Smartphone 
Pukat: Ungkap Hambalang, KPK Terganjal Kekuasaan
Thohir Ingin Remajakan Skuad Inter
Bentuk Gigi Tunjukkan Kepribadian

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/06/060493961/Hari-Ini-Operasi-Pemisahan-Bayi-Kembar-Siam