Senin, 01 Juli 2013

Hak Tinggi, Dicintai Meski Menyakitkan

INILAH.COM, Jakarta- Wanita cinta alas kaki hak tinggi! Alas kaki ini dianggap bisa meningkatkan kepercayaan diri dan mempercantik postur tubuh. Sementara tak sedikit juga gangguan yang diperoleh, termasuk terlambat masuk kerja.

Penelitian yang dilakukan Compeed di Inggris mengungkapkan dampak buruk dan juga dampak baik dari menggunakan sepatu hak tinggi khususnya bagi para perempuan bekerja.

Hampir setengah responden mengaku tumit mereka terjebak dalam rasa panas dan nyeri, sementara lebih dari sepertiganya mengaku pernah terjatuh ketika memakai sepatu hak tinggi.

Sedangkan 29% perempuan mengaku tersandung saat menaiki hak tinggi. Hak tinggi juga membuat perempuan bekerja harus menambah waktunya untuk tiba di kantor.

Ujung-ujung mereka harus terlambat. Sebanyak 10% wanita Inggris yang disurvei melaporkan sepatu hak tinggi setidaknya telah menambah waktu lebih dari satu jam dalam sebulan untuk perjalanan mereka ke kantor.

Meski telah memberi daftar panjang akan kekurangannya, banyak perempuan tak rela melepas sepatu hak tinggi dari daftar pelengkap penampilan mereka. Sebanyak 58% perempuan yang disurvei mengaku tidak akan menanggalkan sepatu hak tinggi, meski mereka membuat rasa sakit dan tak nyaman.

Sementara 13% dari perempuan berusia 25-34 mengaku akan tetap mengenakan hak tinggi meski mereka telah membuat terlambat tiba di kantor.

Ini bukan tanpa alasan. Karena lebih dari setengah wanita yang disurvei menyatakan, memakai sepatu hak tinggi telah membuat mereka percaya diri dan sebanyak 35% merasa cerdas ketika memakainya.

"Menariknya, 20% dari wanita di London yang disurvei mengakui bahwa hak tinggi mereka telah menyebabkan mereka ketinggalan kereta," kata Alexandra Papa, juru bicara Compeed seperti dilansir dari femalefirst. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2005374/hak-tinggi-dicintai-meski-menyakitkan