Rabu, 03 Juli 2013

Gula Darah Terkontrol? Jangan Lupakan Asupan Berikut

DALAM makanan yang Anda asup setiap hari, terselip buah-buahan yang dapat diandalkan guna mengontrol gula darah diabetesi terus normal. Asupan itu pun bisa menjadi proteksi bagi keseimbangan kadar gula darah Anda.

Makanan yang mengandung bebas lemak dapat membantu performa fisik diabetes sehari-hari. Contohnya ialah dengan mengonsumsi susu bebas lemak  dan jamur. Namun, tak hanya sebatas itu sesungguhnya. Masih banyak makanan lain yang dapat membantu Anda diabetesi untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ulasannya, seperti dilansir oleh Healthmeup.

Kacang kenari

Kacang-kacangan seperti kenari menyediakan asam lemak Omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Di mana  kacang ini dapat membantu membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama. Selain itu, kacang ini juga tinggi akan kandungan serat yang baik untuk pencernaan dan kesehatan jantung Anda.

Sayuran berdaun gelap

Mengonsumsi sayuran berdaun gelap ialah cara yang bagus untuk mengurangi produksi insulin. Selain itu, makanan ini juga rendah kalori, tinggi kandungan serat dan kaya akan kalium, dan sumber yang baik untuk zat besi. Sehingga dapat membantu untuk menjaga aktivitas harian diabetesi terus lancar. Sementara, untuk mendapatkan khasiat tersebut, Anda bisa memilih sayuran berdaun hijau, antara lain bayam, brokoli, sawi, dan lain lain.

Paprika

Paprika juga baik untuk membantu kesehatan tubuh pada diabetesi. Hal ini karena paprika menyediakan vitamin A, C, kalium, fosfor, kalsium dan serat untuk kebutuhan tubuh Anda

Jamur

Jamur tak mengandung gula dan sumber yang baik untuk memenuhi vitamin D dalam tubuh Anda. Selain itu, jamur juga memiliki kandungan yang bebas lemak, sehingga tak akan berdampak negatif bagi tubuh para diabetesi yang juga menderita hipertensi.

Terong

Kandungan terong dapat mengurangi efek buruk dari diabetes pada mata. Selain itu terong juga efektif untuk membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh Anda. (ind)

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/02/486/830910/gula-darah-terkontrol-jangan-lupakan-asupan-berikut