Kamis, 18 Juli 2013

Gender Pengaruhi Kriteria Memilih Kerja

TEMPO.CO, New York –  Sebuah penelitian yang dilakukan oleh perusahaan AS, Randstad, menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara pria dan wanita pencari kerja. Meskipun gaji dan tunjangan menjadi faktor  penting untuk dipertimbangkan, tapi ada hal lain yang membuat pria dan wanita menentukan karir ideal.

Penelitian ini mengungkapkan bahwa keseimbangan kehidupan kerja merupakan perhatian utama bagi perempuan, sedangkan laki-laki lebih terfokus pada peluang kemajuan karir. Secara khusus, hampir 40 persen perempuan yang disurvei percaya fleksibilitas kerja adalah faktor yang paling penting. Sementara itu, hanya 26 persen pria yang mengganggap fleksibilitas kerja adalah faktor yang penting. Di sisi lain, 42 persen pria mengatakan bahwa kesempatan untuk berkarir  menjadi faktor terpenting, sementara hanya 36 persen wanita yang menganggap itu penting.

"Ini menunjukkan bahwa perusahaan harus jeli melihat elemen kunci dari perbedaan gender ini, seperti membangun budaya kerja dan kebijakan kerja yang lebih fleksibel guna penempatan yang tepat bagi para karyawannya," ujar  Lisa Crawford, wakil presiden senior Randstad kepada Live Science, Selasa, 16 Juli 2013.

Survei yang dilakukan pada 7.000 mahasiswa, pekerja, dan penganggur berusia 18 sampai 65 ini juga diperoleh kesimpulan, jarak (lokasi kerja)  menjadi pertimbangan berbeda. Sebanyak 44 persen wanita mengatakan, mereka akan mempertimbangkan jarak lokasi kerja. Sementara, hanya 35 persen pria yang menganggap jarak itu penting.

Crawford mengatakan, dengan jelinya perusahaan melihat hal ini, perusahaan akan mendapatkan karyawan yang benar-benar tepat. Jadi, perusahaan akan mendapatkan karyawan dengan produktivitas kerja yang tinggi guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencapai tujuan perusahaan.

LIVE SCIENCE | ANINGTIAS JATMIKA


Terhangat:
Hambalang | Bursa Capres 2014 | Liverpool di GBK

Baca juga:

Menteri Djoko: Jalur Pantura Kelebihan Beban
Ini Musabab Rusaknya Jalan Pantura
Jalur Cileunyi-Cirebon Rusak dan Rawan Kecelakaan
Anomali Cuaca Menghambat Perbaikan Jalur Pantura

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/18/215497457/Gender-Pengaruhi-Kriteria-Memilih-Kerja