Kamis, 04 Juli 2013

Gaun Mendiang Putri Diana Tengah Dipamerkan

INILAH.COM, Jakarta- Sejumlah gaun anggota kerajaan Inggris atau Royal Couture tengah dipamerkan di Istana Kensington. Para pengunjung bisa melihat berbagai gaun yang pernah dipakai mendiang Putri Diana, Princess Margaret dan gaun sutra agung Ratu Elizabeth.

Gaun-gaun itu menunjukkan bahwa masing-masing anggota kerajaan Inggris memiliki gaya dan cita rasa berbeda terhadap fesyen.

Princess Margaret, misalnya, dikenal dengan gayanya yang berani, lebih condong ke gaya Hollywood.

"Dia bukan terlibat langsung dengan kerajaan, sehingga ia memiliki kebebasan yang lebih besar untuk mengikuti perubahan mode. Dia benar-benar bagian dari himpunan London apik pada waktu itu, dan apa yang dia kenakan adalah berita," kata Cassie Davies-Strodder, kurator pameran.

Sementara Putri Diana terkenal dengan gaun-gaunnya yang glamor pada tahun 80-an yang penuh dengan payet dan gemerlapan. Gaunnya menunjukkan keanggunan.

Ini seperti Dinasti Di dengan gaun yang dilengkapi bahu empuk besar, bentuk pinggang, berkilau. Seperti gaun biru beludru berpayet spektakuler, rok menjuntai dan gaun putih ramping dengan model satu bahu yang menunjukkan bagaimana Diana berkembang menuju tampilan yang lebih modern pada 1990-an.

Seperti dilansir darinydaily, gaun Ratu Elizabeth menunjukkan gaya khas bangsawan, tradisional dan sangat sopan.

Semua menampilkan bentuk yang feminin yang dirancang dalam nuansa krem pucat, peach, cream atau abu-abu. Gaun yang dikenakan ratu juga harus mencerminkan hubungan diplomatik.

Misalnya untuk tur ke Pakistan ratu mengenakan gaun dengan warna nasional hijau dan putih, dan ketika ia mengunjungi Kanada, dia memakai gaun bordir dengan Mayflowers, bunga provinsi Nova Scotia.

Pameran ini seperti ingin menunjukkan bahwa bukan hanya Kate yang gaun-gaunnya menjadi trendsetter. Ini bahkan sudah dilakukan oleh anggota kerajaan lainnya jauh sebelum Kate.

Acara yang disebut "Fashion Rules" mulia dibuka hari ini (4/7) di Kensington Palace untuk dua tahun ke depan. [mor]

Source : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/2006747/gaun-mendiang-putri-diana-tengah-dipamerkan