Minggu, 14 Juli 2013

Fotografi Otodidak ala Mikha Tambayong

TEMPO.CO, Jakarta - Sejak didapuk sebagai ikon untuk kamera Casio tipe Exilim Ex-TR15, Mikha Tambayong mengaku jadi menyukai dunia fotografi. "Tetapi aku belajarnya otodidak. Bukan belajar secara khusus," ujarnya sambil tersenyum.

Keponakan penyanyi senior Harvey Malaiholo ini mengatakan, pada awal-awal fotografi booming, keinginannya untuk belajar tinggi. "Karena tidak ada waktu, jadi ya akhirnya learning by doing and by self," kata Mikha saat dijumpai dalam acara peluncuran kamera ini di The Con FX Lifestyle X'nter, Senayan, Jakarta.

Gadis kelahiran 15 September 1994 ini akhirnya mengerti apa itu backlight dan sebagainya. "Pokoknya aku belajar sendiri," ujar gadis berambut panjang nan ikal ini.

Pemain sinetron Kepompong, Kinara, dan Aishiteru ini dengan lembut menggelengkan kepala saat ditanya apakah ingin serius belajar fotografi seperti kuliah atau kursus singkat.

"Kalau untuk mayor (kuliah) enggak, tapi kalau waktu senggang aku sangat tertarik untuk belajar sebab ini bisa sangat berhubungan dengan pekerjaan. Sekarang otodidak saja, kalau ada yang nawarin untuk belajar serius atau kuliah fotografi, aku mau banget," ujar dia.

Mikha mengatakan hasil jepretannya hanya sebatas hobi dan senang-senang yang diunggah atau di-posting ke akun jejaring sosial.

"Iyalah, aku selalu update di Facebook dan Twitter setiap hasil jepretanku. Kalau ditanya soal obyek, ya, diri sendiri, enggak ribet, bebas berekspresi apa saja," kata Mikha sambil dengan bangga mengeluarkan kamera Casio Exilim EX-TR15.

Dia meyakini kamera ini memiliki fungsi New Advanced Self-portrait dengan berbagai fitur yang memudahkan serta menambah kesenangan dalam memfoto diri sendiri dengan pose narsis. Smile.., jepret untuk Mikha!

HADRIANI P

Berita Terpopuler:
Tubuh Saat Puasa
Casio Ex-TR15, Kamera Narsisnya Kaum Hawa
Penderita Alzheimer Berisiko Rendah Terkena Kanker
Wanita Ini Terbangun Saat Akan Diambil Organ Tubuhnya

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/13/108496163/Fotografi-Otodidak-ala-Mikha-Tambayong