Sabtu, 06 Juli 2013

Empat Siasat Sarapan yang Bikin Lemak Susut

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 6 Juli 2013 17:04 wib

detail berita

Wanita Makan sehat (Foto: Google)

MENGURANGI makan bukan cara terbaik dalam menurunkan berat badan, terutama pada waktu sarapan. Hal ini karena makan di pagi hari dapat membantu membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Untuk itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan, perhatikan empat panduan sarapan berikut yang dikutip health.com :

Sarapan Satu Jam Setelah Bangun Pagi
Kita tahu bahwa sarapan di pagi hari secara teratur adalah penting, dan waktu terbaiknya adalah satu jam setelah bangun tidur. Sarapan di pagi hari membantu menjaga keteraturan sistem perncernaan dan meningkatkan metabolisme Anda lebih awal.

Memilih Makanan Berprotein, Bukan Gula

Kue atau sirup memang terlihat nikmat, tetapi itu bukan pilihan terbaik untuk sarapan Anda. Pilihlah makanan tinggi protein, seperti telur, yoghurt, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Makanan-makanan tersebut lebih rendah kalori dan memberikan lebih banyak energi daripada makanan manis seperti kue atau sirup.

Makanlah Setidaknya 8 Gram Serat

Kunci untuk menurunkan berat badan adalah dengan makan makanan yang membuat Anda merasa kenyang sehingga rasa lapar tidak mendorong Anda untuk mengkonsumsi makanan berkalori tinggi. Anda bisa menyiapkan jus buah yang mengandung 11,7 gram serat bila dalam kondisi terburu-buru. Sedangkan bila memiliki lebih banyak waktu, buatlah sarapan yang mengandung 10 gram serat dan bebas gluten.

Hindari Konsumsi Tinggi Kalori

Penting untuk menjaga jumlah kalori sarapan Anda tidak lebih dari 300 hingga 500 kalori. Sebab hal tersebut bisa membuat kita menentukan makanan yang hendak dmakan di sisa hari. Pilihlah opsi yang rendah kalori, seperti sayuran, yoghurt, buah segar, dan roti panggang gandum. (tty)

  • Manfaat Jalan Kaki bagi Shandy Syarif
  • Jaga Kesehatan, Shandy Syarif Tidak Telat Makan
  • Rahasia Bugar di Usia 40
  • Trik Tetap Segar meski Cuaca Panas
  • Sehat dengan Chiropractic

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/06/486/833007/empat-siasat-sarapan-yang-bikin-lemak-susut