Senin, 01 Juli 2013

Dokter Birdie, Diet Panaskan Kembali Relasi dengan Pasangan

Dokter Birdie, Diet Panaskan Kembali Relasi dengan Pasangan

Dr Birdie

Liputan6.com, Orlando : Birdie (35) seorang dokter asal Orlando berbagi cerita mengenai keberhasilannya dalam menurunkan berat badan. Menurutnya, memiliki tubuh ideal akan membuat hubungan Anda semakin baik.

Memiliki lima anak membuat Birdie terkadang merasa sulit mengurusi anak karena cepat lelah dan seringkali menyebabkan masalah kesehatan.

"Tapi alasan utama saya ingin diet adalah rasa malu karena gemuk dan ingin terlihat lebih baik. Motivasi saya adalah bertahan hingga tujuh sampai delapan bulan. Karena saya pernah mencoba diet dan terus gagal. Terus terang saya lelah,"kata Birdie dalam Sparkpeople, Senin (1/7/2013).

Birdie menceritakan bagaimana ia mengalami kesulitan untuk berolahraga. "Saya harus melakukan cardio pada malam hari karena harus mengurursi anak terlebih dahulu".

"Tapi saya bisa melihat hasilnya. Saya kini hanya memiliki bobot tubuh 45 kilogram dalam waktu kurang dari sepuluh bulan,"ungkapnya.

Ketika itu, Birdie tidak berharap lebih. Ia hanya ingin memiliki berat 65 kilogram. Tapi setelah berbulan-bulan hanya turun beberapa kilogram dan terjebak di 72 kilogram.

Apalagi dengan kebiasaannya yang senang sarapan. Sampai akhirnya ia menghitung kapan ia selalu merasa lapar. "Jika saya lapar terlalu dini, maka saya mencoba untuk tidak memakannya lagi".

"Sedangkan untuk makan siang, saya coba bervariasi. Tapi hingga saat ini saya makan makanan cepat saji. Anda juga boleh sebenarnya. Yang penting, tahu kadar kalori pada setiap makanan dan minumannya. Saya biasa makan burrito kacang (350 kalori), sandwich ayam (270 kalori) dan secangkir buah (60 kalori),"jelasnya.

Sejak tubuhnya menjadi ideal, Birdie kini rutin menjalankan fitnes. "Secara perlahan saya mulai latihan kardio selama 10 menit rutin, kemudian lari 5 menit. Dan sekarang saya bisa berjalan hingga 45 menit".

"Melihat saya lebih sehat, suami saya juga diet dan sekarang bobotnya hanya sekitar 52 kilogram. Penurunan berat badan ini membuat kami hubungan kami membaik dalam segala hal. Saya merekomendasikan semua pasangan yang sudah menikah untuk menurunkan berat badan dan berolahraga bersama," tambahnya.

(Fit/Abd)

Source : http://health.liputan6.com/read/626936/dokter-birdie-diet-panaskan-kembali-relasi-dengan-pasangan