Senin, 29 Juli 2013

Derita `Dwarfisme`, Gadis Ini Tak Tumbuh Lagi dan Jadi Kerdil

Oleh Kusmiyati

Posted: 29/07/2013 19:25

TOPIK #Thumbelina #Penyakit Langka #Harleigh Jackson

Derita `Dwarfisme`, Gadis Ini Tak Tumbuh Lagi dan Jadi Kerdil

Liputan6.com, Gadis mungil seukuran ibu jari tidak hanya pada cerita kartun Thumbelina. Di dunia nyata terjadi juga seperti halnya tokoh Thumbelina.

Berita Terkait

Balita Dua Tahun Menderita Penyakit Langka

Balita Dua Tahun Menderita Penyakit Langka

Harleigh Jackson memiliki penyakit yang terbilang langka. Harleigh kerap disapa thumbelina dalam duni nyata, dengan ukuran tubuhnya setengah dari tubuh temannya meski usianya sama, enam ahun.

Saat lahir di Rumah Sakit London St. George, Inggris, berat badan Harleigh begitu kecil hanya 1,8 kilogram. Bocah mungil kelahiran Oktober ini menderita tipe penyakit yang jarang dari dwarfisme dan penyebabnya tidak diketahui yang membuat tubuhnya berhenti tumbuh.

"Harleigh mungkin kecil, tapi dia benar-benar pintar dan pandai bersikap. Dia bahkan tahu apa yang dia inginkan," papar ibu Harleigh, Karina dikutip DailyMail, Senin (29/7/2013)

Putri kecil Karina ini memiliki nafsu makan yang besar, meskipun perutnya sangat kecil. "Harleigh sangat menyukai masakan ayam dan hidangan khas China" tutur Karina.

Selama 12 bulan Harleigh melakukan banyak tes terus menerus pada ahli medis. Ia didiagnosis penyakit dengan gangguan pertumbuhan langka yng terjadi pada satu dari 75.000 kelahiran.

Tapi dia begitu bertekad, meskipun tubuhnya begitu kecil. Dia lebih kecil dari orang lain seusianya, namun tidak ada kekurangan dalam bersikap. Sikapnya sama seperti anak seumurannya.

"Dia memiliki suara dan kaki kecil seperti burung pipit. Tapi dia memiliki semangat baja,"jelas Karina. Selain itu Karina cukup berbangga hati karena putrinya memiliki kepribadian yang luar biasa."Dia seorang gadis kecil dengan kepribadian yang besar dan dia tidak membiarkan apa pun memeluknya kembali," tambah Karina.

Harleigh dan keluarga mendapatkan dukungan dari Jeans pada Hari Gen 20 Sepetembet yang membantu keluarga penderita kelainan genetik.

(Mia/Abd)

Berita Rekomendasi

  • William-Kate Lebih Luwes Asuh Anak Ketimbang Charles-Diana
  • Enam Pasar Sehat Menurut BPOM yang Ada di Jakarta
  • PC Pangilan Sayang Pangeran George, Kate Jadi Mummy Cambridge
  • Jajanan Sekolah Bisa Hentikan Pertumbuhan Otak di Usia 5 Tahun
  • Anak Pangeran William-Kate Middleton Minumnya ASI

Berita Populer

  • Gadis-gadis Muda Tertular HIV dari Mantan Pejabat Menteri
  • 5 Tanda Wanita Tidak Cocok untuk Dijadikan Istri
  • Berapa Biaya Lahiran sang Royal Baby?
  • Presiden Zimbabwe: Apakah Obama Terlahir dari Seorang Gay?
  • Perempuan yang Banyak Makan Pisang Kelak Lahirkan Anak Laki-laki

Source : http://health.liputan6.com/read/651999/derita-dwarfisme-gadis-ini-tak-tumbuh-lagi-dan-jadi-kerdil