Jumat, 12 Juli 2013

Dera 'Idol' Tak Bisa Sahur Tanpa Pisang

OKEHEALTH | DETAIL HEALTH & FIT
Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 11 Juli 2013 17:58 wib

detail berita

BANYAK cara agar terus bugar menjalani rutinitas selama puasa Ramadan. Salah satunya ialah teratur mengonsumsi buah-buahan saat buka puasa maupun sahur.

Hal ini nyatanya juga dijalani oleh Dera 'Idol'. Penyanyi bekas jebolan Indonesian Idol ini menjelaskan, ia memiliki cara tersendiri untuk tetap bugar saat menjalani puasa, yakni rutin mengonsumsi buah pisang dan melon. Baginya sendiri dua buah itu makanan wajib untuk menunjang puasanya, sebab ia percaya mengonsumsi kedua hal itu bisa membantu terus sehat.

"Pas sahur saya harus ada pisang, dan kalau tidak ada harus ada buah melon. Dan kenapa buah-buahan itu harus ada, karena sugesti saya kalau makan dua buah itu jadi keren. Kan kalau sehat pasti (bisa) keren. Dan Ini juga berlaku saat saya berbuka,"ucapnya saat meresmikan Dheraction di warungkopi.okezone.com di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2013.

Ia menambahkan bahwa untuk makan makanan saat berbuka dan sahur ia tak terlalu memikirkan. Baginya lebih penting itu ialah mengonsumsi buah, vitamin dan susu yang penting agar tubuh bisa terus fit selama beraktivitas saat puasa.

"Untuk makan makanan saat puasa sih, saya itu tidak berlebihan, apakah itu menunya dan berapa banyak makannya. Tapi yang saya lebihkan itu, pertama selalu buah itu tadi, terus meminum vitamin dan juga susu, terutama pas sahur," terangnya. (ind)

  • Dera 'Idol' Paling Getol Nge-Gym
  • Siapkan Sahur Suami, Yeyen Lidya Hindari Buah
  • Rachel Amanda Hindari Gorengan Saat Puasa
  • Puasa Lancar, Rachel Amanda Andalkan Sayur & Buah
  • Tubuh Fit, Rachel Amanda Rela Curi Waktu Tidur

Source : http://health.okezone.com/read/2013/07/11/486/835593/dera-idol-tak-bisa-sahur-tanpa-pisang