Rabu, 17 Juli 2013

Cara Terbaik Membakar Kalori Saat Tidur

TEMPO.CO , Jakarta:Menurut satu studi baru yang dilakukan oleh National Institute of Health Clinical Center yang ditulis oleh Francesco Saverio Celi, MD, MHSC, mengungkapkan bahwa terdapat beberapa cara untuk mendapatkan pembakaran kalori yang efektif saat tidur. Ada 6 kebiasaan yang jika diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan selagi Anda  tertidur.

1.Tidur di ruangan yang dingin
Jika Anda merasa kedinginan saat tidur, tubuh akan mengeluarkan kalori lebih banyak untuk menghangatkannya. Sehingga, untuk menurunkan berat badan secara efektif saat tidur, tidurlah di ruangan yang dingin.

2.Jangan tidur setelah makan
Jika Anda tidur setelah makan, hal ini akan membuat proses pencernaan berjalan lambat, timbunan lemak bertambah, juga akan merusak sistem pencernaan yang menyebabkan masalah seperti sembelit. Berilah jeda minimal selama 3 jam antara selesai makan malam dan tidur. Hal ini dapat membantu menjaga sistem pencernaan dan tingkat metabolisme yang baik saat Anda beristirahat.

3. Olahraga kecil setelah makan malam
Berolahraga kecil seperti berjalan kaki setelah Anda makan malam dapat membantu sistem pencernaan berfungsi lebih baik dan menjaga agar metabolisme tetap tinggi selama jam tidur.

4.Minum teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Minuman ini juga dapat dapat membuat Anda merasa segar dan berenergi sepanjang hari.

5.Bermeditasi sebelum tidur
Menenangkan pikiran sebelum tidur dapat mencegah kekhawatiran dan menghindari penambahan berat badan. Menjauhkan pikiran negatif dan membuat anda merasa lebih segar ketika bangun.

6.Cukup tidur
Tidur yang cukup dan berkualitas sangatlah penting. Penelitian telah membuktikan bahwa tidur malam yang baik bisa meningkatkan kesejahteraan bagi setiap individu. Mereka yang kurang tidur memiliki metabolisme yang lambat pada siang hari dan cenderung menambah berat badan.

WOMENSHEATHMAG.COM | ANINDYA LEGIA PUTRI
Topik Terhangat
Hambalang Jilid 2 | Rusuh Nabire | Pemasok Narkoba | Eksekutor Cebongan

Berita Terpopler
Soal Jokowi, Prabowo: Saya yang Bawa Dia dari Solo

Ahok: Pasar Tanah Abang Bukan Punya Emak Mereka
Demi Anak, Perempuan Ini Berenang Sampai Mati
Sutradara Despicable Me Ternyata Anak N.H. Dini

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/17/060497041/Cara-Terbaik-Membakar-Kalori-Saat-Tidur