Rabu, 10 Juli 2013

Blemish Balm Cream, Revolusi Tata Rias Wajah

TEMPO.CO, Jakarta - Blemish Balm --atau populer dengan sebutan BB Cream-- kini menjadi pilihan kosmetika perempuan. Banyak produsen kosmetika lokal dan internasional mengeluarkan krim multi fungsi ini.

Sebagai produk kecantikan, BB Cream memang memenuhi berbagai unsur. Krim ini bisa berfungsi sebagai pelembab, dasar tata rias, pelindung dari paparan sinar matahari dan menyamarkan bintik hitam di wajah.

Kini hampir semua produsen kosmetika terkemuka mengeluarkan produk Blemish Balm.  Body Shop, Garnier, Ponds, Caring, Maybelline, Etude House dari Korea dan kosmetika Wardah sudah mengeluarkan krim ini sebagai andalan produk untuk membidik pasar wanita 18 tahun ke atas.

Para selebritas pun disewa menjadi model iklannya. Ada artis Pevita Pearce untuk Garnier, Sandra Dewi untuk Ponds, Mara Sophie --penyanyi asal Belanda-- yang dipercaya oleh Caring Colours (Martha Tilaar Grup), penyanyi Sherina untuk Maybelline dan Body Shop.

Spesialis kulit dan kelamin, dr Amaranila Lalita Drijono Sp.KK menyebutkan, BB Cream memang revolusi di dalam dunia kosmetik kecantikan. Pertama kali, BB Cream ditemukan di Jerman pada 1960 oleh ahli dermatologi Dr. Christine Schrammek.

"Awalnya, krim dibuat untuk menyamarkan noda kemerahan bagi pasien pasca tindakan laser, pengelupasan kulit (peeling), dan operasi ringan pada wajah," kata Amaranila.

Krim ini dikembangkan di Jepang dan Korea pada 1985 dan langsung populer di kalangan selebritas.  Gaya rias wajah yang bertekstur ringan dan membuat tampilan rias wajah lebih alami, membuat krim ini menjadi populer. Krim ini juga laris karena dibuat praktis dalam satu kemasan, dan bisa dipakai untuk perawatan wajah dan tata rias sekaligus.

EVIETA FADJAR

Berita Gaya Hidup Terpopuler:
Demi Kebersihan, Kini Ada Urinoir dengan Wastafel
Buta, Pendaki Ini Tetap Bisa Capai Puncak 
Alami Kondisi Langka, Wanita Ini Jadi Hulk 
77 Persen Wanita Cemas Lihat Penampilan Dirinya di Foto 
Dampak Kotoran Kucing bagi Kesehatan Manusia 

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/07/10/110495085/Blemish-Balm-Cream-Revolusi-Tata-Rias-Wajah